Peringati Hari Kesehatan AL, Lantamal XI Merauke Gelar Khitanan Massal Gratis

Tukan Ben
Khitanan Massal di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Merauke

 

TIFFANEWS.OM,-  Memaknai Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut (Harkesal), Lantamal XI Merauke mengkhitan puluhan anak usia 5-11 tahun secara gratis di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Merauke.

Kegiatan khitanan ini digelar dalam rangka hari jadi Kesehatan TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Komandan Lantamal XI Merauke Kolonel (Mar) Edy Prakoso menyebutkan. animo masyarakat yang ingin mendapat pelayanan gratis sangat tinggi, hal itu dilihat dari jumlah peserta yang hadir melebihi target awal.

“Ini ada sekitar 86 peserta yang melaksanakan khitanan, usia 5-11 tahun dan dilihat dari antusiasme masyarakat Merauke sangat tinggi bahkan ada yang dari Sermayam dan Jagebob,” ungkap Edy.

Dari pantauan di lapangan, tampak secara bergiliran puluhan anak-anak itu memasuki ruangan tanpa rasa takut, oleh karena sebelum dikhitan mereka terlebih dahulu diberi edukasi oleh seluruh petugas medis baik dari Dinas kesehatan Lantamal XI dan RSAL.

Lanjut, kegiatan sosial semacam ini nantinya akan terus digalakkan sehingga masyarakat yang kurang mampu bisa terlayani. Selain itu, untuk jenis pelayanan nantinya akan ditambah salah satunya operasi bibir sumbing.

“Jumlah peserta yang sekarang ikut khitanan massal bahkan melebihi kuota yang ditargetkan dan ini menunjukkan tingginya antusias warga Merauke,”jelasnya

Selain khitanan massal, RSAL juga memberikan pelayanan kesehatan lainnya untuk warga sekitar, seperti pemeriksaan kandungan dan USG secara gratis bagi ibu hamil.

Kepala Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Karumkital) Merauke, Letkol Laut (K) dr.D.Nursito, H.P,Tr.Opsla mengatakan, jumlah peserta yang sekarang ikut khitanan massal bahkan melebihi kuota yang ditargetkan dan ini menunjukkan tingginya antusias warga Merauke.

Usai melihat langsung pelaksanaan khitanan, Edi juga menyempatkan diri membagi bingkisan dan santunan tali asih kepada anak-anak. (Bby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komisi I DPR Kunjungan Kerja ke Kodam XVII/Cenderawasih

  TIFFANEWS.COM,-  Komisi I DPR RI melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Makodam XVII/Cenderawasih dalam rangka mendukung pengamanan PON XX, di Kota Jayapura, Papua, Senin (11/10). Rombongan Komisi I DPR RI dipimpin Wakil Ketua Komisi I Yan Permenas Mandenas, diterima Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen […]
Instagram did not return a 200.
Translate »