Persiapan di Atas 80 Persen, Sepatu Roda Target Lima Emas di PON XX

Marcel
Pelatih Tim Sepatu Roda Papua, Bramanto Setiawan saat ditemui tim Tiffanews.com. (Foto : Tiffanews.com/Oktafani)

TIFFANEWS.COM – Pelatih tim Cabang Olahraga (Cabor) Sepatu Roda Papua, Bramanto Setiawan menuturkan, jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2001, persiapan para atletnya relative sudah dilakukan sangat baik dengan capaian diatas 80 persen.

“Kami sejauh ini sudah masuk dipersiapan khusus untuk para Atlet sepatu roda, dalam arti kami sudah mencapai 80 persen keatas. Jadi, kami sudah benar-benar persiapkan sudah secara matang untuk masing-masing nomor pertandingan, sehingga fokus hingga maksimal sampai hari pertandingan,” kata Bramanto Setiawan yang ditemui di Wisma Mandala Jayapura, Kamis (16/07/2021).

Dia mengakui, timnya sudah mulai bertanding pada akhir bulan September 2021, sebelum pembukaan PON.

Disinggung kendala tim selama persiapan, Bramanto Setiawan menyebut hingga kini relative  lancar tanpa kendala apapun. Meski, sempat ketika pertama kali tim datang ke Papua dari Bekasi, sempat terganggu adaptasi cuaca.

“Kami bersyukur bisa terlewati. Kini, kami sudah didukung dengan peralatan yang baik seperti peralatan gym, arena sepatu roda tren yang baru, tren marathon dan kendala yang seperti itu sudah teratasi dengan sangat baik,” paparnya.

Bramanto Setiawan menambahkan, pihaknya di Cabor sepatu roda menargetkan meraih Empat medali Emas pada ajang PON XX nanti. Apalagi, kali ini timnya akan tampil sebagai tuan rumah, dan berharap PON XX Papua akan berlangsung sukses.

“Kami datang dari Bekasi ke Papua di bulan Juli awal. Sebelumnya tim sudah melakukan persiapan dari jauh-jauh hari pada saat di Bekasi. Saya pegang total 12 atlet sepatu roda, terdiri dari 6 putra dan 6 putri,” ujar Bramanto yang mengaku seluruh timnya telah menerima vaksin Covid-19 yang pertama. (Cr2/Cr6/Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Percepat Target Vaksinasi, Metode "door to door" BIN Dinilai Efektif

TIFFANEWS-COM,-  Metode vaksinasi COVID-19 dari rumah ke rumah warga (“door to door“) oleh Badan Intelijen Negara (BIN) dinilai berdampak positif pada percepatan mencapai target vaksinasi nasional. Direktur Eksekutif Lembaga Kajian dan Konsultasi Pembangunan Kesehatan (LK2PK) Ardiansyah Bahar dalam keterangannya diterima di Jakarta, Minggu (18/7), mengatakan metode “door to door” akan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »