Persiapan Upacara Pembukaan PON XX Capai 85 Persen

Marcel
Suasana rapat bersama yang dipimpin Sekretaris PB PON XX, Elia Loupatty, Ketua Bidang I PB PON XX, Yusuf Yambe Yabdi dan Kordinator Bidang Upacara, Israil Ilolu. (Foto : Tiffanews.com/Keysa)

TIFFANEWS.COM – Persiapan Upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 terus dipersiapkan secara maksimal. Para penampil dan sarana untuk upacara pembukaan pun terus dipoles demi pembukaan yang meriah.

Koordinator bidang upacara pada Panitia Besar (PB) PON XX Israil Ilolu,SE.,M.Si, memastikan persiapan upacara pembukaan PON XX 2021 sudah mencapai 85 persen.

“Bidang upacara pada prinsipnya sudah siap, secara umum kami bidang I sudah mencapai 85 persen. Khususnya bidang upacara semuanya sudah oke, sudah terkontrol semua kegiatan-kegiatan akan ditangani oleh EO. Semua jadwal sudah kita susun terutama OCC,” kata Israil, Rabu (21/07.2021).

Mantan Kepala Biro Humas Setda Papua ini juga menyampaikan terkait kirab obor yang akan digunakan dalam PON XX.

“Tidak kalah pentingnya seperti yang lain yaitu kirab obor yang nanti akan kita ambil  ke Sorong,” kata dia.

Meski telah mencapai 85 persen, Israil Ilolu tak menampik jika ada kendala yang dihadapi pihaknya selama mempersiapkan upacara pembukaan. Namun, segala permasalahan itu bisa diselesaikan dengan cara pengambilan keputusan yang tepat.

“Sebetulnya ada kendali yang dialami, tapi tidak berarti bahwa dengan kendala-kendala tersebut tidak selesai, semua persiapan yang dilakukan harus selesai yang penting semangat dari kita menahan semua itu.” ujar Israil Ilolu

Dia kemukakan, saat upacara pembukaan PON XX 2021 nanti, antara lain akan menampilkan budaya dari Papua salah satunya tari-tarian.

“Ada tarian kolosal dengan 2.021 penari, itu semua kita rekrut dari Papua dari berbagai perwakilan adat yang ada. Semua akan kita libatkan, demikian juga ada hiburan-hiburan nusantara baik artis-artis Papua yang ada disini maupun di Jakarta itu akan kita rekrut semua:” jelasnya.

Kordinator Bidang Upacara pada PB PON XX, Israil Uloli (tengah) bersama tim tiffanews. (Foto : Keysa)

Selain sukses dalam mempersiapkan PON XX, Israil Ilolu juga berharap dukungan dari masyarakat Papua untuk ikut menyukseskan perhelatan ini.

“Harapan saya agar semua masyarakat yang ada di Kota Jayapura atau siapa saja yang ingin datang kesini untuk menyaksikan PON XX, silahkan saja tetapi kita tidak mengesampingkan atau melalaikan semua apa yang di anjurkan oleh Presiden yaitu harus di vaksin agar kita semua sehat dan terhindar dari covid-19 , apalagi sekarang covid-19  sudah merajalela dan semuanya itu tanggung jawab kita Bersama,” tutur Israil.

“Untuk masyarakat kita yang ada di Papua secara khusus di Jayapura mari kita sama-sama mendukung perhelatan PON XX ini, karena ini merupakan salah satu harga diri Papua. Pemerintah pusat sudah memberikan kesempatan kepada kita untuk melaksanakan PON ini yang nantinya 100 tahun lebih lagi baru datang. Jadi kita manfaatkan dengan baik, terutama jaga kesehatan apa yang dianjurkan oleh pemerintah sama-sama kita lakukan.” sambungnya. (C2/CR6/Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Jayapura Buka Pertandingan Futsal dan Voli HUT KNPI ke 48

TIFFANEWS.COM,- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang ke 48 yang jatuh pada 23 Juli 2021, KNPI Kabupaten Jayapura menggelar perlombaan dengan dua cabang perlombaan yaitu futsal dan bola voli. Perlombaan  dibuka oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung […]
Instagram did not return a 200.
Translate »