Personel BKO Kodim Persiapan Wajib Pahami Kultur Budaya

Marcel
Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi memberi arahan disela penutupan pembekalan Personel Satuan BKO Kodim Persiapan Gelombang III di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih TA 2021, di Aula Gedung Serba Guna Rindam XVII/Cenderawasih, Selasa (13/07/2021). (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kasdam, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi secara resmi menutup kegiatan pembekalan Personel Satuan BKO Kodim Persiapan Gelombang III di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih TA 2021, bertempat di Aula Gedung Serba Guna Rindam XVII/Cenderawasih, Selasa (13/07/2021).

Dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh Kasdam XVII/Cenderawasih disampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara, para gumil dan pelatih serta para peserta atas kesungguhannya melaksanakan pembekalan, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan para personel dapat memahami dan mengetahui kultur budaya, adat istiadat, bahasa maupun situasi yang ada di daerah penugasan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas Satuan BKO Kodim Persiapan. Selanjutnya, aplikasikan semua materi yang telah diterima dan laksanakan tugas secara profesional dan proporsional serta pedomani aturan yang berlaku,” jelas Kasdam XVII/Cenderawasih.

”Pahami apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan, serta selalu berorientasi pada tugas pokok sehingga kalian terhindar dari segala permasalahan,” tambah Kasdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mengingatkan agar para personel Satuan BKO Kodim Persiapan senantiasa menjaga kedisiplinan, jangan lengah dan tingkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan agar terhindar dari kerugian personel maupun materiil serta selalu semangat dalam melaksanakan tugas.

“Tunjukkan yang terbaik dan hindari pelanggaran sekecil apapun serta harus mencintai rakyat agar kalian juga dapat dicintai rakyat di daerah penugasan,” kata Kasdam XVII/Cenderawasih.

”Dan yang terakhir, terkait dengan adanya Pandemi Covid-19 agar senantiasa menjaga kesehatan dan pedomani protokol kesehatan Covid-19  karena kesehatan merupakan hal yang mutlak dalam mendukung kelancaran tugas,” tegas Brigjen TNI Bambang Trisnohadi.

Usai membacakan amanat Pangdam, Kasdam menambahkan bahwasannya dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial  agar para personel Satuan BKO Kodim Persiapan senantiasa membantu mensejahterakan masyarakat sehingga para personel satuan BKO Kodim Persiapan yang berada di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dapat menjadi kebanggaan masyarakat di wilayah penugasan khususnya di Provinsi Papua.

”Saya berpesan agar senantiasa fokus dalam tugas dan laksanakan pembinaan teritorial serta bantu sejahterakan masyarakat agar kalian semua menjadi kebanggaan masyarakat di wilayah penugasan khususnya di Provinsi Papua,” tutup Kasdam. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aparat TNI-Polri Kota Jayapura Dampingi Penelitian Gunung Srobu

TIFFANEWS.COM – Babinsa Koramil 1701-03/Abepura Serda Agus S.Efendi bersama Bhabinkamtibmas kelurahan Abepante Aiptu Suhardin, Bhabinpolair Kelurahan Abepante Bripka Jupri.SH, mendampingi dan memonitor kegiatan penelitian Gunung Srobu dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Balai Arkeologi Provinsi Papua yang bertempat di Kelurahan Abe Pantai Distrik Abepura Kota Jayapura, Selasa (13/07/2021). Kegiatan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »