PJSI Papua Berbenah Siap Gelar Tes Even dan Bimtek

Marcel
Sekretaris PJSI Papua, Demianus Heipon. (Foto : Tiffanews.com/Marcel)

TIFFANEWS.COM – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Papua, terus berbenah guna menggelar pelaksanaan tes even Judo dan Bimbingan Teknis (Bimtek) jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021, yang akan berlangsung pada Oktober mendatang.

Sekretaris PJSI Papua, Demianus Heipon kepada Tiffanews.com, Selasa (06/07/2021) usai pertemuan bersama Ketua Bidang I PB PON XX Papua, Yusuf Yambe Yabdi dan sejumlah pengurus lainnya, mengaku pihak PJSI kian bersemangat untuk menggelar tes even di kabupaten Mimika.

Dia menyebut, pihaknya terus melakukan persiapan yang maksimal jelang tes even dan Bimtek. Apalagi, PJSI adalah cabor pertama yang melakukan pertemuan dan koodinasi dengan Bidnag I PB PON XX mengenai rencana tes even PON.

“Mengenai tes even dan bimtek itu terus kami persiapkan secara maksimal. Seperti pertemuan dengan ketua Bidang I PB PON XX Papua ini. Supaya kami juga tahu yang menjadi kekurangan dan kelebihan apa yang wajib kita benahi dalam persiapan itu. Untuk Jadwal, sebenarnya tidak ada masalah. Itu Sudah disiapkan oleh TD,” kata Demi Heipon.

Terkait belum adanya data PAnpel PJSI yang diserahkan pada bidang Pertandingan sebagai syarat utama tes even dan bimtek, Demi Heipon mengakui keterlambatan karena Sebagian Panpel belum melakukan vaksin Covid-19.

“Entri Panpel ini kita memang terlambat kemarin. Karena kita diminta semua sudah punya sertifikat vaksin. Sementara, teman-teman dari Timika yang notabene mereka juga adalah Pengcab Judo disana belum vaksin semua. Jadi tetap kami koordinasikan untuk segera. Kami cabor pertama yang mengundang Bidang I PB PON untuk saling berkoordinasi untuk persiapamn tes even dan Bimtek. Kami apresiasi kehadiran ketua Bidang I PB PON XX pak Yusuf Yambe Yabdi yang sudah memberikan pencerahan luar biasa,” pungkasnya.

Sementara Ketua Bidang I Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua yang antara lain membidangi Upacara, Pertandingan, dan Venue, Yusuf Yambe Yabdi meminta Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Papua, untuk segera memasukan nama Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan olahraga itu.

Hal ini, kata Yusuf Yambe Yabdi, menjadi persyaratan wajib agar bisa dilakukan tes even  Judo dan Bimbingan Teknis untuk Sumber Daya Manusia (SDM) Panpel cabor itu.

“Yah kita saat ini bicara agenda tes even. Akan tetapi, jika dari data Panpel saja cabor Judo belum masukan untuk didata entri bidang pertandingan, maka belum bisa kita lakukan tes even dan bimtek,” kata Yusuf saat memberikan materi dalam rapat bersama pengprov Judo di hotel Aston Jayapura, Selasa, (06/07/2021).

Yusuf Yambe Yabdi yang berbicara sehubungan dengan akan dilaksanakan kegiatan Bintek dan dilanjutkan dengan kegiatan Tes Event Judo pada tanggal 21-24 Juli 2021 di kabupaten Mimika, menyebut, apa yang dilakukan Cabor Judo saat ini sangat baik. Sebab, Cabor Judo menjadi yang pertama menggelar rapat pembahasan persiapan tes even PON XX. (Cel)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BTM Akui Boaz dan Tipa Tidak Lagi Perkuat Persipura Jayapura

TIFFANEWS.COM,– Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) mengakui jika dua pemain andalannya, Boaz Salossa dan Tinus Pae (Tipa) resmi tidak lagi memperkuat tim Mutiara Hitam untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021. “Memang benar. Boaz dan Tipa sudah tidak bermain lagi bersama Persipura. Ini adalah keputusan dari manajemen […]
Instagram did not return a 200.
Translate »