Plt Ketum KONI Jateng : Mari Kita Hadapi PON yang Tinggal 90 Hari

Tukan Ben
Foto Arsip : KONI Provinsi Jawa Tengah Ikuti Rakernas KONI Pusat Tahun 2020 Secara Virtual sejak tanggal 25 Agustus hingga 27 Agustus 2020 (Foto : konijateng.id)

TIFFANEWS.COM,-  Wakil Ketua Umum I KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana, terpilih secara aklamasi sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum KONI Jateng dalam rapat pleno pengurus KONI Jateng secara virtual, Senin, 5 Juli 2021.

Sebagai Plt Ketua KONI Jateng, Bona akan menjalankan tugas sebagai ketua KONI dalam enam bulan mendatang sampai masa habis kepengurusan periode 2017-2021. Dalam kurun waktu ini beban tugas Bona yang terpenting adalah menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Oktober mendatang.

Beban yang sangat berat bagi Bona adalah menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Oktober mendatang. Waktunya tidak lebih dari tiga bulan lagi untuk segera bergulir.

‘’Tanpa mengasampingkan urusan lain, mari kita hadapi PON yang tinggal 90 harian bahkan kurang dari tiga bulan,’’ kata Bona dalam sambutannya.

Bona Ventura menggantikan Ketua Umum KONI Jateng Brigjen TNI (Pur) Subroto SPd MM berhalangan tetap yakni meninggal dunia. Seperti diketahui, almarhum Subroto meninggal dunia Minggu (27/6) lalu. Sejak itu, KONI Jateng mengalami kekosongan pimpinan

Mengutip AD/ART KONI 2020 pasal 28, Ali menyebutkan, bahwa pergantian ketua umum yang berhalangan tetap adalah dari unsur wakil ketua. ‘’Dalam mekanisme pemilihan pengganti ketua umum ada empat unsur yakni pemilihan melalui rapat pleno pengurus, dipilih dari unsur wakil ketua umum, ketua terpilih akan menjabat selama enam bulan dan setelah enam bulan harus menyelenggarakan musyawarah olahraga luar biasa KONI.’’  (*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Riau Targetkan Raih Emas Sepak Takraw PON XX

TIFFANEWS.COM,- Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Provinsi Riau, Rudianto Manurung SH MH CLA, mentargetkan tim olahraga sepak takraw Provinsi Riau bakal meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 yang akan digelar di Papua Oktober 2021. Rudianto Manurung hal itu sesaat setelah […]
Instagram did not return a 200.
Translate »