PON Papua Harus Jadi Momentum Pelaku Usaha Bisa Berkembang

Tukan Ben
ARSIP FOTO : Pelaku UMKM Jayapura menjual berbagai macam produk lokal pada acara Gebyar PON XX Papua di Jayapura 19 Juni 2021. (Foto : tangkapan layar /tiffanews.com)

TIFFANEWS.COM,-  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengharapkan perekonomian di wilayahnya tetap berkembang usai pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX berlangsung 2-15 Oktober 2021.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Muhammad Musa’ad di Jayapura, Selasa (13/7), mengatakan pengembangan perekonomian ini khususnya di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

“Jadi kami ingin menciptakan sebuah orkestra dari pengembangan ekonomi di mana ada sinergitas dan perpaduan dari semua sektor,” katanya.

Suasana pertemuan yang digelar Pemprov Papua, PB PON XX dan instansi terkait mengenai perkembangan perekonomian usai PON XX (Foto : ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)

Menurut Musa’ad, PON harus menjadi momentum atau pemicu di mana pelaku usaha bisa mendapatkan tempat untuk terus berkembang.

“Sehingga kami harapkan pascapelaksanaan PON XX, UMKM dapat berkembang dan mulai dikenal oleh banyak pihak,” ujarnya.

Dia  berharap setelah PON akan ada relasi yang terjalin dan kerja sama yang terbentuk sehingga keberlanjutan pengembangan UMKM terus terjadi.

“Kami berharap perbankan yang memiliki binaan, atau CSR yang dimiliki dapat dimaksimalkan sehingga UMKM ini dapat berkembang sesuai dengan yang direncanakan,” katanya lagi.

Dia menambahkan OPD terkait yang memiliki binaan UMKM juga harus dikonsolidasikan dengan baik agar ke depannya terus berkembang bahkan setelah PON selesai dilaksanakan. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemprov Papua: Masyarakat Tidak BerKTP Papua Wajib Vaksin-PCR

TIFFANEWS.COM,-  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mewajibkan bagi masyarakat yang ingin masuk ke wilayahnya dan tidak memiliki KTP domisili setempat wajib telah divaksin dan menjalani tes usap (PCR). Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Muhammad Musa’ad di Jayapura, Selasa (13/7), mengatakan hal ini sesuai dengan surat edaran yang […]
Instagram did not return a 200.
Translate »