PON XX 2021 di Papua, Perlu Listrik 126 Mega Watt

Marcel
Salah satu generator yang didatangkan PT PLN Papua untuk menunjang PON XX Papua. (Foto : Istimewa)

TIFFANEWS.COM- PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIW PPB) telah menghitung kebutuhan listrik untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua.

Kebutuhan listrik itu mencapai 126 mega watt. General Manager PLN UIW PPB Abdul Farid memastikan, kebutuhan daya tersebut sudah terpenuhi karena kemampuan pembangkit listrik di empat kabupaten atau kota penyelenggara melebihi kapasitas itu, yakni 204 mega watt.

“Untuk daya mampu listrik di keempat lokasi tersebut rata-rata surplus sekitar 38 persen dari beban puncak saat ini. Dengan kebutuhan daya tambahan untuk PON XX, kami perkirakan surplus daya masih berkisar 30 persen,” kata Farid melalui keterangan tertulis, Selasa (15/6/2021). Farid mengakui, pembangunan jaringan kelistrikan ke seluruh venue PON belum rampung. Dari 41 venue pertandingan, ada 223 lokasi yang perlu dibangun jaringan kelistrikan untuk memperlancar kegiatan tersebut. Namun, pembangunan jaringan kelistrikannya sudah memasuki tahap penyelesaian akhir.

Pelaksanaan PON XX 2021 direncanakan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke. Akan ada 37 cabang olahraga dan 10 cabang eksebisi yang dipertandingkan dalam PON XX 2021 di Papua. (Tim)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gowes 100 Km, Pangdam XVII/Cenderawasih Promosikan Sukses PON XX 2021 Papua

TIFFANEWS.COM, – Pangdam XVII/Cen Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono didampingi Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko beserta Komunitas Sepeda yang berada di Kabupaten Merauke melaksanakan gowes bersama 100 km sebagai bagian dari promosi mendukung suksesnya PON XX 2021 di Papua. Adapun rute yang ditempuh Pangdam bersama Danrem dan Komunitas […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป