PON XX, Ini Persiapan Atlet dan Target Cabor Atletik Lari 400 Meter

Marcel
Pelatih dan atlet Atletik Lari 400 Meter disela latihan di stadion Mahacandra Uncen. (Foto : Tiffanews.com/Oktafani)

TIFFANEWS.COM – Menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021, sejumlah persiapan terus dilakukan oleh atlet cabang olahraga (Cabor) atletik, khususnya lari nomor 400 meter.

Wartawan Tiffanews.com berkesempatan melihat langsung para atlet lari nomor 400 meter itu saat berlatih di Stadion Mahacandra milik Universitas Cenderawasih (Uncen) di Kampus Baru Waena Kota Jayapura, Kamis, (15/07/2021).

Dibawah asuhan pelatihnya Atalia Tarwes, para atlet atletik lari nomor 400 meter tampak serius berlatih dan menerima arahan.

Atalia Tarwes dalam kesempatan itu menyampaikan, persiapan para atletnya sampai saat ini sudah dilakukan dengan sangat baik.

“Kami sudah sangat siap untuk bertanding dalam event PON XX yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan lagi. Atlet saya dalam proses latihan khusus hingga saat ini’’ujarnya.

Atalia menyebut, sebagai pelatih hanya ingin memberikan hasil terbaik dalam pertandingan nanti. Adapun untuk target yang diberikan pada para atletnya di event PON mendatang yakni bisa mencapai babak final.

“Sampai saat ini target kami adalah lolos ke babak final di PON XX nanti,” ucapnya.

Pelatih atlet Lari 400 Meter Papua, Atalia Tarwes (tengah) bersama tim tiffanews.com di stadion Mahacandra Uncen Waena. (Foto : Tiffanews.com/Keysa)

Terkait progress Latihan atletnya selama masa pandemi Covid-19, Atalia berujar relative tidak ada kendala berarti yang dialami.

“Puji Tuhan sampai sekarang kami tidak mengalami kendala apapun, atlet saya dalam keadaan sehat, bugar. Dan setiap atlet saya masing-masing mempersiapkan dirinya baik istirahat, latihan, maupun makan mereka sangat luar biasa,” tambah Atalia yang menyebut para pelatih dan para atlet juga telah melakukan vaksin.

“Kami sudah melakukan vaksin pertama dan hari Sabtu nanti kami akan melakukan vaksin kedua,” sambungnya.

Atalia Tarwes dalam kesempatan itu juga mengaku pelaksanaan PON di Tanah Papua ini, menjadi kebanggaan bagi seluruh pihak di Papua, terutama dirinya sebagai pelatik lari nomor 400 meter.

“PON XX adalah kebanggaan bagi masyarakat Papua. Ini adalah sejarah di tanah Papua, PON yang pertama kali yang dilaksanakan di Papua di tahun 2021 , juga merupakan sejarah bagi kami para pelatih dan atlet yang ada di Papua. Saya berharap masyarakat Papua mendukung kami dalam doa agar kami melakukan yang terbaik di PON XX 2021,” papar Atalia Tarwes. (Cr2/Cr6/Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kanwil DJP Papua Dorong Konsep 3C Permudah Wajib Pajak Dapatkan Layanan

TIFFANEWS.COM, – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Papua, Papua Barat dan Maluku mendorong penerapan konsep 3C guna mendukung penerimaan pajak di masa pandemi. Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah DJP Papua, Papua Barat dan Maluku Tirta kepada Antara melalui telepon selulernya di Jayapura, Rabu (14/7), […]
Instagram did not return a 200.
Translate »