PON XX : Kalahkan Banten, Softball Putra Papua Barat Raih Kemenangan Perdana

Marcel
Tim Softball Putra Papua Barat saat laga kontra Banten. (Foto : ponpapuafoto.com)

TIFFANEWS.COM – Tim Softball Putra Papua Barat sukses meraih kemenangan pertamanya di ajang PON XX 2021 Papua. Kalah di pertandingan perdana, Papua Barat bangkit di pertandingan kedua setelah menumbangkan Softball Putra Banten secara dramatis.
Dalam laga yang berlangsung di Stadion Baseball dan Softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih (Uncen), Kamis (23/9/2021), Papua Barat Sukses meraih kemenangan dengan angka 10-6 hingga inning 7.

Pada inning pertama, Papua Barat mulai memimpin dengan angka 1-0. Inning kedua, giliran Banten yang membalikan skor dengan 2-1. Kemudian pada inning ketiga, Banten kembali menciptakan 3 angka dan memimpin dengan skor 5-1.

Di inning 4, kedua tim gagal mengumpulkan poin. Skor tetap 5-1. Namun memasuki inning 5, Papua Barat bangkit dan membalikan kedudukan menjadi 5-7 setelah mencatatkan 6 angka. Satu angka didapatkan Papua Barat setelah menciptakan Home Run melalui batter Papua Barat, Bobby.

Kemudian inning 6A, Banten menciptakan satu poin untuk memperkecil kedudukan. Namun Papua Barat justru kian menjauh setelah menciptakan 3 angka di inning 6B. Sementara di inning tujuh atau inning akhir, Banten gagal mengumpulkan angka dan Papua Barat sukses menutup kemenangan dengan skor 10-6.

Dengan hasil tersebut, Banten baru sekali meraih kemenangan saat menang (WO) atas Kalimantan Timur. Sementara Papua Barat, hasil positif tersebut menjadi modal yang baik untuk menatap laga berikutnya.

Sebelumnya, pertandingan pertama, tuan rumah Papua dinyatakan menang WO atas Kalimantan Timur yang dinyatakan gugur karena tidak jadi berangkat ke Papua.

Kemudian pertanding ketiga hari ini mempertemukan juara Pra PON 2019 Lampung vs tim Ibu Kota DKI Jakarta. Pertandingan ini akan berjalan sengit, mengingat Lampung gagal meraih kemenangan pada pertandingan perdana, dan berhasrat ingin mengandaskan laju DKI Jakarta yang sukses meraih kemenangan di laga perdana. (Humas PB PON/Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PON XX : Menang Lawan Lampung, Tim Softball Putra DKI Jakarta Kecewa Keputusan Umpire

JAYAPURA – Tim softball putra DKI Jakarta mengaku kecewa atas keputusan umpire yang dianggap sangat kontroversional di innings 3 pada pertandingan babak penyisihan grup cabang olahraga softball putra PON XX Papua 2021 kontra tim Lampung. Menurut salah satu pelatih tim DKI Jakarta, Muhammad Arsya Darwis, keputusan tersebut dinilai sangat membingungkan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »