PON XX : Menang Lawan Lampung, Tim Softball Putra DKI Jakarta Kecewa Keputusan Umpire

Marcel
Pemain DKI Jakarta meluapkan kegembiraan setelah berhasil menambah poin pada pertandingan hari ke-2 babak penyisihan softball putra PON XX Papua antara DKI Jakarta vs Lampung di Lapangan Softball Agus Kafiar Universitas Cendrawasih, Kota Jayapura, Kamis (23/09/2021). (Foto : PB PON XX PAPUA/Robertus Pudyanto)

JAYAPURA – Tim softball putra DKI Jakarta mengaku kecewa atas keputusan umpire yang dianggap sangat kontroversional di innings 3 pada pertandingan babak penyisihan grup cabang olahraga softball putra PON XX Papua 2021 kontra tim Lampung.

Menurut salah satu pelatih tim DKI Jakarta, Muhammad Arsya Darwis, keputusan tersebut dinilai sangat membingungkan karena salah satu runner DKI dianggap out saat berlari menuju home plate.

“Kita sangat kecewa dengan call umpire karena apa? Orang tahu itu tadi save tapi di-callout, dan kita tidak bisa berbuat banyak karena keputusan umpire itu tidak bisa diganggu gugat,” kata Arsya saat ditemui seusai pertandingan, Kamis (23/9/2021).

Kendati kecewa terhadap keputusan tersebut, namun dirinya tetap mengapresiasi atas apa yang telah diputuskan oleh umpire sebab itu adalah keputusan mutlak dari sang pengadil di lapangan.

Pada laga yang digelar di Lapangan Softball Agus Kafiar, Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura tersebut, tim DKI Jakarta berhasil mengalahkan tim Lampung lewat laga sengit yang berakhir dengan skor 7-4.

Kemenangan atas jawara Pra PON 2019 lalu ini pun disambut dengan suka cita oleh seluruh penggawa tim softball putra DKI Jakarta. Pasalnya, kemenangan ini mengantarkan mereka menduduki puncak klasemen sementara cabang olahraga softball putra.

“Alhamdulillah, kemenangan kita tidak lepas dari hasil kerjasama tim dan memang semangat anak-anak ini sangat kuat untuk jadi juara di PON XX ini,” imbuhnya.

Selanjutnya, setelah berhasil mengalahkan Papua Barat dan Lampung. DKI Jakarta akan menantang tim tuan rumah Papua pada pertandingan ketiga babak penyisihan grup cabang olahraga softball, Jum’at (24/9/2021). (Humas PB PON XX/Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PON XX : Arena Sofbol Putra Terlalu Terbuka  

TIFFANEWS.COM – Technical Delegate (TD) Sofbol PON XX menyebut, kondisi arena pelaksanaan pertandingan untuk tim putra di Stadion Agus Kafiar Uncen terlalu terbuka. Technical Delegate (TD) Softbol Ardiansyah Abidin di Jayapura, Rabu (22/9/2021) mengatakan, hal ini akan menjadi evaluasi untuk pertandingan softbol selanjutnya. “Kendala kami untuk sementara ini, hanya kondisi […]
Instagram did not return a 200.
Translate »