PON XX Papua 2021 Dalam Angka

Marcel
PON Papua Dalam Angka. (Foto : Dok Bidang I PB PON Papua)

TIFFANEWS.COM,-  Rabu (16/6), Tidak sampai 5 bulan lagi, Masyarakat Papua akan sorak bergembira menyambut penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20. Pasalnya, Provinsi yang terletak di bagian perut “Pulau Burung” tersebut, telah diberi kehormatan untuk menjadi Provinsi ke-10 di Indonesia yang akan menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan event olahraga nasional 4 tahunan ini.

 

Bertajuk “PON XX Papua 2021”, Masyarakat Papua patut berbangga karena selain menjadi Tuan Rumah PON urutan 10 se-Indonesia, Provinsi Papua juga mencetak sejarah sebagai Provinsi Pertama di Wilayah Timur Indonesia yang berkesempatan menyelenggarakan PON. Bahkan mengalahkan provinsi potensial lain yang telah mengajukan diri lebih dulu untuk menggelar PON di wilayahnya, seperti Provinsi NAD dan Provinsi Bali.

 

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Panitia Besar (PB) PON XX sebagai pihak yang mengawaki persiapan penyelenggaraan PON XX Papua pada 2 s.d. 15 Oktober nanti. Yuk, kita intip fakta angka pada PON XX Papua 2021 yang telah dirangkum oleh Tim Redaksi Tiffa News!

 

PON Papua Dalam Angka. (Foto : Dok : Bidang I PB PON Papua)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penunjukkan Provinsi Papua sebagai tuan rumah PON XX yang nantinya akan terbagi dalam empat klaster penyelenggaraan, tentunya bukan merupakan hasil penunjukkan acak semata. Melainkan merupakan hasil kinerja dari Pemerintah Provinsi Papua melalui Dispora dan juga KONI Provinsi yang tanpa henti terus mendorong kemajuan olahraga di wilayah Indonesia paling timur tersebut.

 

Pemerintah Pusat bersama KONI Pusat pastinya berharap agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh Provinsi Papua sebaik mungkin. Sehingga keberhasilan PON XX nantinya, dapat menjadi momentum kebangkitan dan perdamaian di Papua, yang pembangunannya tengah terhambat akibat dinamika sosial dan politik yang terus menghantui “Surga di Timur Indonesia” ini. (Tim)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menpora Beberkan Kesiapan PON XX Papua

TIFFANEWS.COM- Menpora Amali beberkan persiapan PON XX Papua berjalan sesuai rencana dan tepat waktu. Hal tersebut disampaikan saat wawancara dengan Tempo secara virtual, Rabu (16/6) siang dan disiarkan melalui laman resmi kemenpora. Data-data kesiapan sudah didapatkan saat Rakor dengan KONI dan pihak terkait lainnya beberapa waku yang lalu, usai Ketum […]
Instagram did not return a 200.
Translate »