PON XX, Papua Barat Turunkan 35 Pedayung

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM,- Cabang dayung Papua Barat mempersiapkan 35 pedayung yang akan turun pada 27 nomor lomba di PON XX Papua Oktober mendatang.

Asisten pelatih dayung Papua Barat M.Rais  sebagaimana dikutip dari ANTARA, Kamis (10/6), mengatakan 35 atlet binaannya sudah berada di Jayapura, tempat pemusatan latihan, sejak awal Mei lalu.

Dia mengatakan, dari 27 nomor lomba PON XX yang diikuti, tim dayung Papua Barat masih merahasiakan target torehan medali, namun sejumlah nomor di antaranya adalah nomor potensi emas yang sedang ditempa selama berlatih.

“Kami belum bisa sampaikan target, karena masih fokus berlatih dengan kondisi terbatas selama berada di pemusatan latihan,” ujarnya.

Latihan serius atlet dayung Papua Barat di tempat pemusatan latihan di Jayapura Papua. (Foto : ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

Rais mengungkap dari sisi perlengkapan sarana tanding 27 nomor, sudah dipersiapkan KONI Papua Barat, namun ada kendala teknis sehingga grafik latihan 35 pedayung mengalami penurunan.

“Kami masih berkoordinasi dengan KONI Papua Barat sebagai induk olahraga prestasi di daerah terkait tambahan dana untuk menunjang rutinitas latihan tiga bulan ke depan” ungkapnya.

Sementara manajer tim dayung Papua Barat Budi Ayomi tidak menampik bahwa kondisi latihan atlet dayung di pemusatan latihan masih bergantung pada keseriusan KONI Papua Barat.

Ia mengungkapkan, bahwa manajemen cabang olahraga dayung masih menunggu kepastian jawaban dari KONI Papua Barat terkait usulan biaya untuk menunjang kegiatan latihan tim dayung di Jayapura.

“Sampai saat ini kami dari manajemen pun masih menunggu petunjuk ketua umum KONI Papua Barat dalam hal ini Gubernur Papua Barat untuk merealisasikan usulan anggaran cabor,” ujar Budi Ayomi.

Dia menegaskan pula bahwa kondisi itu sama sekali tidak mempengaruhi semangat atlet dan tim untuk terus mempersiapkan strategi tanding selama di tempat pemusatan latihan.

“Tiga bulan lagi jelang perhelatan PON XX, kami pastikan tim dayung Papua Barat akan tampil maksimal. Ini bukan kendala, tapi proses yang mematangkan tim kami,” tukas Budi Ayomi. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

7 Keunikan PON XX 2021 di Tanah Papua

Dalam setiap perhelatan olahraga baik di tingkat nasional hingga internasional, selalu terdapat keunikan yang menjadi kekhasan daerah dan menjadi atribut kekayaan serta kearifan lokal, termasuk di Tanah Papua. Berikut panduan yang mungkin bisa menjadi informasi bagi para tamu dan atlet yang akan datang pada Oktober mendatang di “Surga Kecil Jatuh […]
Instagram did not return a 200.
Translate »