PON XX : Tim Bisbol Lampung Target Emas di PON XX

Marcel
Tim Sofbol Putra Lampung. (Foto : Humas PB PON XX)

TIFFANEWS.COM – Tim bisbol Lampung menargetkan meraih emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua setelah sukses mengalahkan Kalimantan Tengah pada pertandingan babak penyisihan di Lapangan Baseball Agus Kafiar Uncen, Kamis (23/9/2021).

“Permainan harus stabil, bahkan lebih ditingkatkan lagi sehingga target emas bisa tercapai,” ujar pelatih tim bisbol Lampung, Iid Ahmad Munadi.

Dikatakan Iid, skuad bisbol lampung sebelumnya dua kali berturut-turut menjadi finalis dan meraih perak pada PON 2012 di Riau dan PON 2016 di Jawa Barat. Dua kali final ini, lampung selalu kalah dari DKI Jakarta.

“Di PON Papua ini, sudah saat kami meraih emas. Kami terus melakukan perbaikan-perbaikan dengan meningkatkan fisik, mental, dan kualitas pemain,” ujar Iid.

Dikatakan Iid, medal emas bisa diraih berbekal status runner-up Pra-PON 2019. Pada final Pra-Pon tersebut, anak asuhnya kalah dramatis dari DKI Jakarta.

“Pemain kami terus berlatih dan memantapkan strategi agar bisa memenangkan setiap pertandingan sehingga target emas bisa kami dapatkan,” ujar Iid.

Disinggung kondisi Lapangan Baseball Agus Kafiar Uncen, yang menjadi venue pertandingan di PON XX, dikatakan Iid, sudah sangat bagus dengan fasilitas yang memadai.

“Hanya saja cuacanya saja yang panas. Memang di Lampung juga panas, tapi tidak seperti di sini (Kota Jayapura), tapi itu tidak menjadi masalah, namun berkat kekompakan dan teamwork kami optimis bisa kemenangan dalam setiap pertandingan,” ujar Iid.

Wakil Kapten Tim Bisbol Lampung, Rizki Ramadan, juga berharap bisa meraih medali emas, sebab dalam event pelaksanaan PON 2012 dan PON 2016 selalu menjadi runner-up.

“Saya yakin kami bisa meraih emas di PON Papua ini. Kami terus berlatih dan memantapkan permainan kami sehingga bisa meraih kemenangan dalam setiap pertandingan,” ujar Rizki.

Rizki menambahkan, venue Lapangan Baseball Agus Kafiar Uncen sudah sesuai standar dan layak untuk dilaksanakan pertandingan bisbol. (Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PON XX : Kalahkan Banten, Softball Putra Papua Barat Raih Kemenangan Perdana

TIFFANEWS.COM – Tim Softball Putra Papua Barat sukses meraih kemenangan pertamanya di ajang PON XX 2021 Papua. Kalah di pertandingan perdana, Papua Barat bangkit di pertandingan kedua setelah menumbangkan Softball Putra Banten secara dramatis. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Baseball dan Softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih (Uncen), Kamis (23/9/2021), […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป