POSSI Rencanakan Tes Event Selam Nomor Laut PON Papua

Tukan Ben
Atlet Papua pada cabang olahraga selam di arena akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura (Foto: ANTARA News Papua/HO-Humas PB PON Papua)

TIFFANEWS.COM,-  Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) pada pekan depan berencana menggelar tes event selam untuk nomor laut sebagai persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Menurut delegasi teknis cabang olahraga selam Amir Husein di Jayapura, Senin (13/9), tes event untuk nomor laut PON ini akan dilaksanakan di arena depan Kantor Gubernur Papua. Sementara tes iven untuk nomor kolam sudah dilaksanakan pada Sabtu (11/9) di arena aquatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Menurut Amir, ajang uji coba ini untuk mematangkan penyelenggaraan pertandingan di mana banyak aspek harus dikenali agar event berlangsung dengan lancar.

“Sebelum menggelar tes event, panpel cabang olahraga selam sudah melakukan simulasi pertandingan di kolam renang Kodam XVII Cenderawasih,” ujarnya.

Dia menjelaskan meskipun tes event berjalan lancar, namun dia meminta pihak-pihak terkait untuk intens berkoordinasi sehingga pada saat pertandingan resmi tidak ada masalah yang terjadi.

“Memang ada beberapa kendala yang dihadapi ketika melakukan tes event, tapi itu hanya miskomunikasi antar-bidang terkait,” katanya lagi.

Sementara itu, Ketua POSSI Papua Gilbert Yakwart mengatakan tes event yang dilakukan ini sangat baik untuk kesiapan panitia maupun atlet Papua. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPR Papua Dorong Atlet PON Segera Gelar Tes Event

TIFFANEWS.COM,-  Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua mendorong atlet Bumi Cenderawasih agar segera menggelar tes event sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Ketua Fraksi PAN DPR Papua Sinup Busup di Jayapura, Senin (13/9), mengatakan sebelum digunakan untuk PON, para atlet Bumi Cenderawasih harus terlebih dahulu melakukan tes event itu. “Kami […]
Instagram did not return a 200.
Translate »