Prajurit TNI Di Jayapura Turut Monitoring Vaksinasi Covid-19 Di Puskesmas

Marcel
Babinsa Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi Sertu Slamet Robiantoro bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kemtuk Gresi Aipda Krisbiantoro melaksanakan monitoring kegiatan vaksinasi covid-19 lanjutan bagi warga masyarakat bertempat di Puskesmas Kemtuk Gresi. Senin (14/06/2021). (Sumber Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM, –  Babinsa Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi Sertu Slamet Robiantoro bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kemtuk Gresi Aipda Krisbiantoro

melaksanakan monitoring kegiatan vaksinasi covid-19 lanjutan bagi warga masyarakat bertempat di Puskesmas Kemtuk Gresi. Senin (14/06/2021).

Kegiatan Vaksinasi yang masih terus digalakkan oleh Puskesmas Kemtuk Gresi bersama dengan Apkowil dalam hal ini Babinsa hingga pada pelaksanaan yang ketujuh ini adalah untuk melaksanakan program pemerintah agar warga masyarakat dapat menerima vaksinasi covid-19 secara keseluruhan.

Ketika ditemui Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kepala Puskesmas Kemtuk Gresi Dokter Raymond Ekman Simamora mengatakan bahwa pihaknya dalam memberikan informasi dan mengumpulkan warga yang akan di vaksin adalah melalui penanggung jawab di masing-masing Pustu.

“Masih kurangnya minat warga untuk divaksin mengakibatkan pihak Puskesmas lebih melihat kepada jumlah kualitas yang mau divaksin daripada kuantitasnya,” kata Dokter Raymond.

“Karena masih kurangnya pemahaman warga untuk manfaat vaksin kami beraharap babinsa dan babinkamtibmas ikut serta membantu dengan kembali mensosialisasikan kepada masyarakat,” terang Dokter Raymond.

Menurut keterangan Suster Ester Giay juga menambahkan bahwa di Bulan Mei 2021 pelaksanaan Vaksinasi di PKM Kemtuk Gresi hanya berjalan satu kali saja.

“Bulan Juni ini sudah dua kali vaksinasi. Dari data jumlah warga yang mengikuti vaksin rata-rata setiap kali pelaksanaan vaksinasi adalah 15 sampai 27 orang,” jelas Suster.

Kepala Puskesmas Kemtuk Gresi menyampaikan ucapan terima kasih atas peran sertanya aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi di PKM Kemtuk Gresi.

“Kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Rencana kedepan pelaksanaan vaksinasi akan menunggu terkumpulnya warga yang lebih dari 10 orang yang siap untuk divaksin,” kata Kepala Puskesmas. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jubir Sebut Kesehatan Gubernur Papua Kian Membaik

TIFFANEWS.COM – Kondisi Kesehatan Gubernur Papua, Lukas Enembe kini, dikabarkan tengah dalam kondisi yang baik pasca pengobatan yang dilakukan di Singapura. Juru bicara (Jubir) Gubernur Papua, Muhamad Rifai Darus kepada pers, Senin (14/06/2021)  menuturkan, Gubernur Lukas Enembe memberikan rasa terimakasih atas segala doa dan dukungan yang diberikan oleh seluruh masyarakat […]
Instagram did not return a 200.
Translate »