Progress Upacara Pembukaan dan Penutupan PON XX Masuk Tahap Pengadaan

Marcel
Gubernur Papua Lukas Enembe didampingi ketua PB PON XX, Yunus Wonda dan Ketua Peparnas Doren Wakerkwa saat Ratas bersama Presiden Jokowi. (Foto : Istimewa/Dian Mustikawati)

TIFFANEWS.COM – Persiapan Upacara Pembukaan dan Penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 telah memasuki proses pengadaan dan pengiriman logistik OCC, yang diperkirakan seluruh logistik akan tiba di Jayapura dan terpasang di Stadion Lukas Enembe pada 15 September 2021.

Demikian antara lain yang dilaporkan Gubernur Papua Lukas Enembe, yang juga selaku ketua Umum PB PON Papua, dari Gedung Negara, Jayapura, Selasa (13/07/2021) saat rapat terbatas secara virtual dengan Presiden RI, Joko Widodo dan sejumlah kabinetnya.

Lukas Enembe yang dalam kesempatan itu didampingi antara lain, Ketua harian PB PON Papua, Yunus Wonda, Ketua Peparnas, Doren Wakerkwa, Ketua Bidang I PB PON Papua, Yusuf Yambe Yabdi dan beberapa jajaran pejabat pemerintah Provinsi Papua, kepada Presiden Jokowi menyebutkan, Upacara Pembukaan PON XX akan dilaksanakan pada 2 Oktober 2021 dan untuk Upacara Penutupan PON XX dilaksanakan 15 Oktober 2021

“Upacara api PON dan Kirab Api PON dengan rute pengambilan Api di Sorong, Papua Barat dengan rute Biak, Mimika, Wamena, Merauke, dan terakhir di Jayapura,” tutur Gubernur Lukas.

Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021 akan digelar pada tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang.  Total 1783 medali akan diperebutkan oleh para atlet yang akan bertanding dalam Empat klaster penyelenggaraan itu, yakni Kota Jayapura, kabupaten Jayapura, Kabupaten, Mimika dan Kabupaten Merauke.

Dari total 1783 medali yang akan diperebutkan 6496 atlet di even Nasional terakbar Empat tahunan itu, terdiri dari 681 medali emas, 681 medali perak dan 877 medali perunggu.

PON XX Papua mempertandingan 37 cabang olahraga (cabor) dengan 681 disiplin nomor pertandingan. Panitia pertandingan berjumlah 9904 orang, serta 3247 orang official.

Dalam PON Papua kali ini juga akan digelar 10 cabor eksebisi, sebagai syarat cabor tersebut dapat dipertandingkan secara resmi dalam gelaran PON berikutnya. (Cel)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dihadapan Presiden, Gubernur Pastikan Seluruh Pertandingan PON XX Sesuai Jadwal

TIFFANEWS.COM – Gubernur Papua, Lukas Enembe, yang juga selaku Ketua Umum Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua 2021, mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) dengan Presiden RI, Joko Widodo dan sejumlah Menteri kabinetnya dari Gedung Negara, Jayapura, Selasa (13/7). Gubernur Lukas dalam kesempatan itu didampingi antara lain Ketua Harian […]
Instagram did not return a 200.
Translate »