Prokes Ketat, Panitia Qurban Idul Adha 1442 H Masjid Baiturrahim Sembelih 24 Ekor Sapi

Marcel
Penyembelihan dan pemotongan daging qurban di Masjid Baiturrahim Kotaraja, sebelum dibagikan pada warga. (Foto : Tiffanews.com/Ainun)

TIFFANEWS.COM – Hari Raya Idul Adha atau yang sering disebut dengan Lebaran Haji merupakan salah satu hari besar bagi umat Muslim di seluruh dunia. Perayaan yang diperingati pada 10 Dzulhijjah dalam penanggalan Islam ini berawal dari kisah bersejarah Nabi Ibrahim dan Ismail.

Perayaan Lebaran Haji dijadikan momen untuk menumbuhkan rasa kasih sayang terhadap sesama. Caranya, dengan menyembelih dan membagikan hewan qurban.

Ditengah mewabahnya virus Covid-19, perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2021 ini sedikit berbeda. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan solat Ied-nya dan penyembelihan hewan qurban pun dibatasi.

Menurut Lucky Djoharam, selaku Ketua Panitia Qurban Masjid Baiturrahim Kotaraja Jayapura menjelaskan, pihaknya tetap melakukan penyembelihan dan pembagian hewan kurban, dengan memperhatikan protokoler Kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Penyembelihan hewan qurban yang bertempat di halaman Masjid Baiturrahim Kotaraja Jayapura sebanyak 24 ekor sapi. rencana penyembelihan 24 ekor sapi ini akan dilaksanakan hari ini juga,” kata Lucky yang ditemui disela pemotongan hewan kurban di masjid Baiturrahim Kotaraja.

Ketua Panitia Qurban Masjid Baiturrahim Kotaraja, Lucky Djoharam. (Foto : Tiffanews.com/Ainun)

Lucky Djoharam menjelaskan, kegiatan penyembelihan hewan qurban dilakukan dengan bergotong royong oleh para Jamaah dan Remaja Masjid Baiturrahim Kotaraja Jayapura.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh para Jemaah  dan Remaja Masjid Baiturrahim Kotaraja Jayapura, tetapi tetap dibatasi untuk tetap mematuhi prokes. Penyembelihan hewan qurban kali ini kami alokasikan untuk semua jamaah Masjid Baiturrahim Kotaraja Jayapura termasuk juga masyarakat Nonmuslim yang berada di BTN Skyline dan BTN Skyline Recidence,” papar Lucky.

Untuk pendistribusian daging qurban, lanjut Lucky, akan langsung dibagikan ke rumah-rumah warga, agar tidak terjadi kerumunan.

“Pendistribusian ini berdasarkan data yang kami peroleh dari pihak RT, ada 1733 kantung yang akan dibagikan,” ujar Lucky yang berharap pembagian daging kepada seluruh masyarakat disekitar Masjid Baiturrahim Kotaraja dapat memberikan berkah kepada seluruh warga dengan kondisi yang sedang pandemi seperti saat ini. (CR1/Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Saat Reses, Legislator Nasdem  Ajak Masyarakat Kota Jayapura Ikut Vaksin Covid

TIFFANEWS.COM – Anggota DPRD Kota Jayapura dari Partai Nasional Demokrat  (NasDem) Stanis Hike, SH mengajak masyarakat Kota Jayapura untuk mengikuti program vaksinasi guna mendukung Pemerintah Daerah mencegah penyebaran virus Covid-19. “Kondisi Covid makin memprihatinkan di Kota Jayapura. Angka terus naik.  Kami berharap masyarakat bisa ikut vaksin agar kita sama-sama mencegah […]
Instagram did not return a 200.
Translate »