PSU Boven Digoel, Personil Batalyon D Pelopor Sudah Kembali ke Merauke

Tukan Ben
Danyon D Pelopor Brimob AKP. Clief Gerald Philipus Duwith, S.E, S.I.K (Foto : Bobby/tiffanews)

TIFFANEWS.COM,-  Usai melaksanakan pengamanan Pemungutan Suara Ulang  Pemilihan Kepala Daerah (PSU Pilkada) Kabupaten Boven Digoel, puluhan anggota Batalyon Pelopor D Brimob Merauke ditarik kembali kesatuan asal.

Komandan Batalyon D Pelopor Brimob Merauke, AKP. Clief Gerald Philipus Duwith, S.E, S.I.K menjelaskan. Seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan PSU Pilkada di Kabupaten Boven Digoel sudah tiba di Merauke menggunakan truk sejak jumat malam (30/7).

“Anggota yang bertugas secara keseluruhan sudah kami tarik kembali ke satuan dalam kondisi lengkap,” kata Danyon Gerald Philipus saat ditemui sejumlah wartawan di Polres Merauke, Senin (2/8).

Dijelaskan, personil yang diterjukan dalam pengaman PSU Boven Digoel sebanyak 47 anggota yang dipimpin langsung oleh Danyon D Pelopor. Pengaman berlangsung selama dua minggu di Distrik Jair dan Tanah Merah.

Selama jalannya pemilihan ulang, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan satuan pengamanan lainnya, sehingga dalam pelaksanaan tidak ada potensi kerawanan maupun gangguan kamtibmas.

“Mulai dari tahapan pelaksanaan hingga pencoblosan situasi aman terkendali, hal itu juga berkat kerja sama TNI-Polri serta penyelenggara,” tutupnya. (Bby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Mabuk Terkena Tembakan, Polsek Nimboran Dibakar Massa

TIFFANEWS.COM,- Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Nimboran dan rumah dinas Kapolsek Nimboran di Genyem Kota, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura, Papua, dibakar warga pada Senin (02/08/2021). Menurut Kepala Distrik Nimboran, Marsuki Ambo, pembakaran Polsek tersebut dipicu oleh adanya warga yang mabuk buat keonaran dan melakukan pemalakan, kemudian tak lama polisi mendatangi lokasi […]
Instagram did not return a 200.
Translate »