PTPN V Bantu Rp.85,25 Juta Untuk Atlet Taekwondo Riau ke PON XX Papua

Marcel
Penyerahan bantuan dari PPTPN V senilai Rp.85,25 Juta Untuk Atlet Taekwondo Riau ke PON XX Papua. (Sumber Foto : Antara)

TIFFANEWS.COM, – PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) memberikan dana sebesar Rp85.250.000 untuk persiapan atlet Taekwondo Provinsi Riau yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, pada Oktober 2021 mendatang.

“Bantuan dana tersebut merupakan sumbangsih perusahaan perkebunan milik negara itu dengan harapan kontingen Riau mampu membawa pulang medali ke Bumi Melayu,” kata Senior Executive Vice President Business Support PTPN V, Rurianto, dalam keterangannya di Pekanbaru, Senin.

Dia mengatakan, bantuan sebesar Rp85.250.000 diserahkan untuk cabang olahraga Taekwondo yang menargetkan menyumbang medali emas untuk Provinsi Riau dalam ajang olahraga bergengsi nasional tersebut.

Sebab, katanya, dengan meyakini bahwa atlet-atlet Riau yang berlaga di PON XX Papua memiliki kemampuan unggul untuk bersaing dengan provinsi lainnya.

“Dengan izin Allah, mari kita bersaing secara sehat, tetap semangat dan utamakan protokol kesehatan,” katanya.

Gubernur Riau Syamsuar menyatakan, selain PTPN V sebagai satu-satunya perusahaan dari kluster perkebunan dan kehutanan yang memberikan bantuan kepada para atlet melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau.

“Secara keseluruhan, katanya, sudah lima perusahaan dari sektor Migas dan perbankan yang turut memberikan bantuan serupa,” katanya.

“Dengan adanya bantuan tersebut, dapat menjawab segala keterbatasan kontingen Riau yang tengah bersiap berlaga di PON XX Papua. Terima kasih kepada perusahaan yang telah mendukung kontingen Riau dengan harapan seluruh kontingen semakin semangat untuk meraih prestasi,” kata Syamsuar.

Pelaksana tugas ketua KONI Riau, Marjohan Yusuf mengatakan atlet Riau telah mematangkan persiapan latihan selama enam bulan terakhir dan sesuai rencana kontingen Riau akan menjalani pemusatan latihan penuh mulai Agustus-September 2021.

Sejumlah cabang olahraga yang bakal diikuti adalah 29 cabang dari total 33 cabang olahraga yang dipertandingkan di Papua dan Provinsi Riau mematok target peringkat 10 besar dalam PON XX itu.  (Ant/Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rachmawati Soekarnoputri Resmi Jadi Ketua Dewan Pembina Persipura

Rachmawati Soekarnoputri Resmi Jadi Ketua Dewan Pembina Persipura TIFFANEWS.COM,- Rachmawati Soekarnoputri tak dapat menahan haru. Air matanya mengalir saat menerima kostum Persipura dari Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano di Aula DR. Ir. Sukarno di Universitas Bung Karno (UBK), Jalan Kimia, Jakarta Pusat, Senin (14/6). Kostum bercorak merah-hitam itu bernomor punggung […]
Instagram did not return a 200.
Translate »