Pulang Kampung!! Gubernur Sumut Tiba di Merauke

Tukan Ben
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat tiba di Bandara Udara Mopah Merauke, Minggu (10/10). (Foto : Bobby/tiffanews)

 

TIFFANEWS.COM,-  “Ini pulang kampung, Merauke ini kampung kedua saya,” inilah ungkapan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ketika kembali menginjakan kaki di bumi Animha.

Orang nomor satu di Provinsi Sumatera Utara itu nampak bahagia ketika menapakkan kaki di Bandar Udara Mopah Merauke, Minggu (10/10). Kedatangan Edy disambut meriah dengan tarian adat serta pemasangan mahkota kepala oleh Wakil Bupati Merauke H. Riduwan.

Pengakuan Merauke sebagai kampungnya pasti memiliki alasan tersendiri. Pasalnya, semasa aktif di dunia militer, Edy sempat menjabat sebagai Komandan Korem 174 Anim Ti Waninggap tahun 2012 lalu.

Kedatangan kali ini, menurut Edy selain akan berkunjung, dia juga ingin melihat langsung jalannya pertandingan PON XX di klaster Merauke.

“Kebetulan atlet-atlet PON dari Sumut sedang berlaga di sini, makanya selain melihat atlet bertanding sekaligus pulang ke kampung halaman saya,” ujarnya kepada awak media di ruang kedatangan VIP Room Bandara Mopah.

Dia mengatakan, dalam kesempatan lain dia juga ingin bertemu kawan lamanya, yang semasa itu menjabat sebagai Bupati Merauke periode 2011-2016, dan kini kembali menjabat lagi priode 2020-2025.

Saat di singgung apakah kedatangannya di Merauke, juga akan membahas rencana kerjasama antar daerah. “Nah, nanti kita akan atur sama Bupati, yang jelas ya saya sudah rindu dengan Pak Romanus,” ungkap Edy dengan nada bahagia. (Bby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perbakin Papua Pastikan Ada Bonus untuk Atlet Menembak Peraih Medali PON XX

  TIFFANEWS.COM,-  Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Papua memastikan akan menyediakan hadiah atau bonus untuk para atlet Cabang Olahraga (Cabor) Menembak dari Papua yang meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. “Memang ada bonus yang kita siapkan untuk para atlet Cabor menembak yang berhasil […]
Instagram did not return a 200.
Translate »