Puncak Jaya Atur Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Tukan Ben

Puncak Jaya Atur Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Dua siswa di Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, berjalan kaki menuju ke sekolah. (Foto : ANTARA/Hendrina Dian Kandipi)

TIFFANEWS.COM,- Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya di Provinsi Papua mengatur pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah dalam upaya mencegah peningkatan kasus penularan COVID-19.

“Sebenarnya jika berdasarkan zona hijau kami bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kami tetap mengikuti instruksi dari pemerintah pusat,” kata Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, Minggu (13/6), sebagaimana dikutip dari ANTARA.

“Dalam pelaksanaannya, belajar tatap muka dilaksanakan secara bertahap dan kami bagi dalam dua tahapan, pertama misalnya jika siswa tercatat 30 orang maka akan dibagi 15 orang belajar pagi hari dan sisanya siang atau sore hari,” ia menambahkan.

Jika pengaturan itu tidak memungkinkan untuk dijalankan, ia mengatakan, maka sekolah bisa mengatur pembagian peserta kegiatan belajar mengajar di sekolah sesuai dengan situasi dan kondisi di lingkungan masing-masing.

“Jadi misal hari ini lima orang, besok lima orang, lusa lima orang dan seterusnya, hal ini diharapkan dapat menghindarkan anak-anak dari COVID-19,” katanya.

Dia menekankan bahwa protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona harus dijalankan selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hadapi PON XX, Atlet Sepak Takraw Papua "Try Out" di Sulawesi hingga Agustus 2021

Hadapi PON XX, Atlet Sepak Takraw Papua “Try Out” di Sulawesi hingga Agustus 2021 TIFFANEWS.COM,- Atlet cabang olahraga Sepak Takraw Papua menjalani try out atau uji coba di Sulawesi hingga Agustus 2021 untuk pematangan dan mengukur kemampuan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Oktober 2021. Ketua Umum Pengprov […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป