oleh

Putuskan Mata Rantai Covid-19, Polsek Japsel Rutin Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

-BERITA-52 views

TIFFANEWS.COM-Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura,  anggota Kepolisian Polsek Japsel rutin berikan himbauan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 kepada para pelaku usaha dan setiap elemen masyarakat.

Kapolsek Japsel, AKP. Yosias Pugu mengatakan, anggotanya terus rutin turun langsung di lapangan untuk memberikan himbauan  kepada warga maupun para pelaku usaha untuk mengutamakan pentingnya protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19.

“Personil kami rutin laksanakan patroli dialogis menyambangi warga masyarakat di setiap titik-titik keramaian dan tempat-tempat usaha guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus korona,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, para pedagang kaki lima, area pertokoan bahkan tempat wisata menjadi sasaran bagi anggotanya untuk berikan himbauan tentang protokol kesehatan juga pesan-pesan Kamtibmas.

“Himbauan protokol kesehatan yang kami sampaikan adalah penerapan 3M 1T di era adaptasi kebiasaan baru yang telah ditetapkan pemerintah yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun,”terangnya.

Lanjut Kapolsek, semua itu untuk kepentingan bersama guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19. Pihaknya juga tidak mengeluarkan ijin keramaian kepada masyarakat di tengah Covid-19,  sesuai maklumat yang sudah dikeluarkan oleh Mabes Polri.

“Saya tegaskan untuk di Japsel dimana menjadi wilayah hukum kerja kami bahwa tidak berikan ijin kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan keramaian yang melibatkan banyak orang. Jika itu ditemukan pasti akan dibubarkan. Masyarakat juga kita ajak untuk banyak-banyak memahami akan situasi yang terjadi saat ini terutama akan bahaya dari virus corona ini,”tambah Pugu. (ans)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed