Renovasi GOR Waringin sebagai Venue PON Papua Cabor Bulu Tangkis Terus Dikebut

Marcel
Venue pertandingan bulu tangkis yang berada di dalam GOR Waringin Kota Jayapura yang hingga kini masih dalam proses renovasi dan penyelesaian. (Foto : Tiffanews.com/Tim)

TIFFANEWS.COM – Proses renovasi Gedung Olahraga (GOR) Waringin Kota Jayapura yang bakal menjadi salah satu tempat pertandingan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 terus dikebut.

Pengerjaan atau renovasi GOR Waringin yang bakal menjadi arena bagi pertandingan bulutangkis PON itu dalam progress yang relative baik.

Dari pantauan tim Tiffanews.com, Selasa (28/06/2021), tampak pekerjaan renovasi sampai saat ini telah dilaksanakan adalah Pekerjaan Pendahuluan dan Pekerjaan Atap, sebelum selanjutnya mulai dilakukan Pekerjaan Arsitektur, Mekanikal, dan Elektrikal.

Terlihat pula atap spaceframe sudah selesai terpasang berikut membran atap. Kursi-kursi penonton yang lama juga sudah mulai dilepas sembari menunggu pengeringan lantai yang sempat lembab selama tidak ada atap, untuk selanjutnya dilapisi semacam lapisan kayu untuk menutupi lantai keramik yang sudah lama.

Gedung Olahraga (GOR) Waringin Kota Jayapura yang akan menjadi salah satu tempat pertandingan dalam perhelatan PON Papua 2021, khususnya cabor bulu tangkis. (Foto : Tiffanews.com/Tim)

Namun demikian, dikarenakan membran atap yang berwarna merah menyebabkan ruangan berwarna merah sehingga relative diperlukan pencahayan yang baik untuk mengatasi hal tersebut.

Sementara dari  data yang diperoleh sesuai hasil rapat Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Hasil Visitasi Venue Sub PB PON XX Kota Jayapura, GOR Waringin, pencahayaannya akan diganti dari lampu gantung ke lampu berdiri alias standing lamp. sehingga pencahayaan menjadi maksimal.

“Saat ini kondisi GOR Waringin sudah selesai pekerjaan atap. Kami memang sempat terkendala kondisi cuaca saat bekerja. Saat ini kita sudah mulai melakukan pekerjaan Arsitektur,” kata seorang pekerja yang enggan disebut Namanya. (tim/cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengerjaan Venue Soft Ball dan Base Ball PON Papua Rampung

TIFFANEWS.COM – Pemerintah provinsi Papua bersama Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua terus berbenah dan mempersiapkan diri menyambut even olahraga terbesar empat tahunan itu dilakukan di Bumi Cenderawasih. Pembangunan baru maupun renovasi sejumlah venue atau tempat pertandingan pun terus dilakukan dan Sebagian besar telah rampung dan siap […]
Instagram did not return a 200.
Translate »