Rute Kirab Api PON XX 2021 Masih Dalam Pembahasan

Marcel
Ketua Bidang I pada Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Yan Yoku. (Foto : Tiffanews.com/Iqra)

TIFFANEWS.COM – Rute pelaksanaan Kirab api Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang menurut rencana berlangsung pada 27 September- 2 Oktober 2021 terus dibahas antara PB PON XX 2021 Papua dengan pihak Event Organizer (EO)

Hal itu mengemuka saat berlangsungnya rapat koordinasi dan sinkronisasi antara bidang upacara, bidang keamanan, dan bidang kesehatan PB PON XX Papua dengan EO Bidang upacara.

Rapat tersebut yang dipimpin  oleh Sekretaris Umum PB PON XX Papua Drs. Elia Loupatti, Mm. didampingi Ketua Bidang Satu PB PON Papua Dr. Yusuf Yambe Yabdi, S.T., M.T. di Jayapura Rabu (21/7).

Adapun agenda rapat koordinasi dan sinkronisasi tersebut adalah pembahasan irisan bidang antara bidang upacara, Bidang Kesehatan yang dipimpin dan bidang keamanan, bidang kesehatan, dan EO pelaksan kegiatan upacara PON XX Tahun 2021.

Usai rapat, Ketua Bidang I Sub PB PON XX klaster Kabupaten Jayapura mengakui, pihaknya mengusulkan agar rute kirab api PON tidak seperti kemarin.

“Kami mau ketika api PON tiba di Kabupaten Jayapura, mungkin  apinya harus stay di kantor bupati di Gunung Merah, setelah itu untuk ke kota harus melewati jalur danau atau mengelilingi bagian danau maunya seperti itu, itu yang kami akan diskusikan besok,” Ujar Yan Yoku yang dikonfirmasi di Sentani , Kamis (22/07/2021).

Sementara dalam rapat koordinasi dan sinkronasi pihak EO, Yan menyebut bahwa api yang di bawa hanya dari bandara, ke gunung merah, lalu ke kota Jayapura.

“Sedangkan masyarakat lain yang ada di kota jayapura tidak dapat menyaksikan kirab api tersebut. Mendengar itu ya kami tetap tegas dalam pendirianya bahwa sekalipun masyarakat lain tidak terlibat, tapi minimal api PON bisa mengelilingi kampung-kampung dan warga dapat menyaksikannya,” ujar Yan. (Cr5/Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Elia Loupatty : Persiapan Kirab Api PON XX Capai 80 Persen

TIFFANEWS.COM – Sekretaris Umum (Sekum) Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua, Drs. Elia Loupatti, MM mengatakan, sejauh ini konsep pembukaan khususnya perihal kirab api PON yang akan digelar mulai dari 27 September – 2 Oktober telah mencapai 80 persen. “Soal itu, dari pihak Event Organizer (EO) mengemukakan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »