Sambut Tahun Ajaran Baru, Satgas TNI Bantu Transportasi Sekolah di Perbatasan RI-PNG

Marcel
Anggota TNI membantu transportasi siswa di perbatasan RI-PNG menuju sekolahnya. (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Memasuki awal tahun ajaran baru pendidikan, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kout Arsotami, membantu mengantar anak-anak yang akan berangkat menuju sekolahan menggunakan sarana transportasi dinas Satgas. Dikarenakan, pada tahun ajaran baru ini kapasitas muatan kendaraan yang biasa antar jemput anak-anak sekolah sudah tidak mencukupi akibat bertambahnya jumlah anak-anak yang masuk usia sekolah.

Selain itu kendaraan tersebut juga mengalami kerusakan sehingga masih dalam perbaikan. Berkenaan dengan itu, Satgas membantu mengantar anak-anak menuju ke sekolahan dari Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (17/7/2021)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilisnya.

Dansatgas mengungkapkan bahwa kaitannya dengan pendidikan, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista di bawah pimpinannya akan tetap turut serta membantu dan mendukung serta mensukseskan misi mencerdaskan kehidupan bangsa terkhusus anak-anak usia sekolah di daerah perbatasan RI-PNG.

“Kami berharap dengan apa yang kami lakukan ini dapat membantu mempermudah anak-anak usia sekolah di wilayah perbatasan dalam menuntut ilmu, sehingga kelak dapat menjadi generasi penerus bangsa yang hebat,” jelas Dansatgas.

“Upaya yang kami lakukan dalam menunjang pendidikan anak usia sekolah di wilayah perbatasan ini salah satunya yaitu dengan memberikan bantuan transportasi antar jemput anak-anak menuju ke sekolahan,” tambah Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Kout Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Sumarno menyampaikan bahwa sangat senang dapat mendukung kelancaran proses pendidikan anak-anak yaitu dengan membantu sarana transportasi dinas militer Satgas yang digunakan untuk membawa anak-anak desa Workwana Arsotami yang bertempat tinggal di sekitaran Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista menuju ke sekolahannya baik SD, SMP dan SMA yang jaraknya kurang lebih 15 menit sampai dengan 20 menit.

“Anak-anak dan orang tuanya sangat antusias, bersemangat dan senang sekali mendapat dukungan menggunakan sarana transportasi dari Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, kamipun merasakan hal yang sama sehingga kami siap untuk mengantar anak-anak dari Pos Satgas menuju sekolahan, hal tersebut sejalan dengan harapan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista yaitu dapat membantu pemerintah daerah dalam mengisi keterbatasan sarana transportasi pendidikan yang masih sulit di wilayah perbatasan,” jelas Sumarno.

Sejalan dengan hal tersebut, salah satu orang tua siswa Mama Aksamina Manua (34) mengucapkan rasa senang dan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kout Arsotami karena telah rela membantu mengantar anak-anaknya yang akan berangkat menuju ke sekolahan menggunakan kendaraan dinas militer Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kout Arsotami yang telah rela membantu mengantar anak-anak berangkat ke sekolah dengan mobil dinas, kami merasa terbantu dan sangat senang, semoga Tentara semakin dekat dengan masyarakat,” jelas Aksamina. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bantu Wujudkan Cita-cita Jadi Prajurit, Satgas TNI Rutin Latih Pemuda Papua

TIFFANEWS.COM –  Dalam upaya membantu mewujudkan cita-cita dan mimpi pemuda Papua menjadi prajurit TNI-AD, Satgas Pamtas Yonif 131/Brs membina dan melatih dua pemuda secara rutin di Pos Ramil Tami Distrik Muara Tami, Jayapura, Senin (19/7/2021) Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr (Han) dalam rilisnya. […]
Instagram did not return a 200.
Translate »