Satgas COVID Papua Ingatkan Masyarakat di Sekitar Arena PON Divaksin

Tukan Ben
Foto Ilustrasi : Venue Stadion Bas Youwe terletak di Cluster Kabupaten Jayapura, (Foto : Tiffanews)

TIFFANEWS.COM,- Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua terus mengingatkan masyarakat di sekitar arena pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX untuk divaksin.

Ketua Harian Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Welliam R. Manderi di Jayapura, Senin (28/6), mengatakan pasalnya, kasus COVID-19 di wilayah lain semakin meningkat sehingga pihaknya harus mengambil langkah cepat.

“Apalagi di Papua akan digelar PON XX dan Peparnas XIV sehingga kami harus memastikan semua orang telah divaksin agar aman,” katanya.

Menurut Welliam, pihaknya menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah daerah yang mendukung hal ini dengan memastikan warganya sudah divaksin.

“Kami juga mengapresiasi kolaborasi pemerintah daerah dengan TNI-Polri yang telah melakukan kegiatan serbu vaksinasi,” ujarnya.

Dia menjelaskan apalagi targetnya sebanyak satu juta vaksin, dan ini adalah hal yang baik agar masyarakat dapat terhindar dari risiko terpapar COVID-19.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat memenuhi harapan pemerintah bahwa sebanyak 70 persen masyarakat di Papua sudah divaksin,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya juga akan terus mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.(ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Edo Kondologit Ajak Masyarakat Papua Sukseskan PON XX

TIFFANEWS.COM,- Penyanyi asal Papua, Edo Kondologit, mengajak masyarakat Papua untuk turut menyukseskan ajang olahraga empat tahunan, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di bumi Cenderawasih, yang akan dimulai pada 2 Oktober mendatang. “Saya pendapat pribadi, kita harus mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemerintah hari ini dengan tetap ingin melaksanakan PON di […]
Instagram did not return a 200.
Translate »