Satgas PON Sulsel Berharap Vaksinasi Atlet Segera Dilakukan

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM,- Satuan Tugas (Satgas) PON XX/2021 Sulawesi Selatan berharap segera dilaksanakan vaksinasi bagi atlet agar bisa fokus menjalani program pemusatan latihan kedepan.

Koordinator Bidang Prestasi dan Monev Prof Andi Ihsan di Makassar, Jumat (18/6), mengatakan jika program vaksinasi COVID-19 bagi atlet telah rampung, maka konsentrasi atlet dalam berlatih tidak akan terganggu.

Sementara itu, Komite Pengawas Satuan Tugas (Satgas) PON XX/2021 HM Roem, mengatakan seluruh anggota kontingen akan divaksinasi menjelang pelaksanaan pemusatan latihan.

Satgas PON Sulsel menemui para pelatih jelang tampil di Pekan Olahraga Nasional XX Papua di Makassar, Jumat,(18/6/2021).(Foto : ANTARA/HO/KONI)

Sejauh ini, tim Satgas COVID-19 di sejumlah kabupaten dan kota memang masih terfokus melakukan vaksinasi bagi para tenaga pengajar atau guru dan lansia.

Para guru menjadi fokus utama dalam pemberian vaksinasi sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka.

Anggota Komite Pengawas Satgas PON Sulsel lainnya Asriadi Arsal menjelaskan, sesuai hasil pertemuan sebelumnya bersama panitia PON, maka kegiatan olahraga empat tahunan ini diperkirakan diikuti 9.000 atlet dan didukung sedikitnya 7.000 petugas pengamanan.

“Jadi keamanan sangat dijamin. Masalah yang perlu diperhatikan, selain COVID-19, juga malaria,” sebut Asriadi. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Freeport Alokasikan Rp6 Miliar Perbaiki Mimika Sport Complex

TIFFANEWS.COM,- PT Freeport Indonesia mengalokasikan dana senilai Rp6 miliar untuk memperbaiki fasilitas Mimika Sport Complex yang akan digunakan sebagai arena pertandingan cabang olahraga atletik dan basket pada PON XX Papua, 2-15 Oktober mendatang. Manajer External Corporate Communications PT Freeport Indonesia Kerry Yarangga di Timika, Jumat (18/6), mengatakan sejak dua bulan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »