Satgas TMMD Kodim 1707/Merauke Gelar Serbuan Vaksinasi di Mappi

Marcel

Gelaran serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kampung Okor, Distrik Haju, Kabupaten Mappi, Papua, Sabtu (02/10/2021). (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Petugas kesehatan Puskesmas Haju dipimpin Dr. Veronica Juliani Girsang, MD  bersama tim kesehatan personel Satgas TMMD ke-112 Kodim 1707/Merauke dipimpin oleh Serda Ruly Sadhana Putra menggelar sosialisasi dan serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kampung Okor, Distrik Haju, Kabupaten Mappi, Papua, Sabtu (02/10/2021).

Dikesempatan tersebut, Serda Ruly Sadhana Putra mengatakan bahwa sosialisasi dan serbuan vaksinasi Covid-19 merupakan tindak lanjut dari program pemerintah guna memutus penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi pandemi.

“Kegiatan vaksinasi dan sosialisasi yang dilakukan Satgas TMMD ke-112 Kodim Merauke bersama petugas Puskesmas Haju di kampung Okor Kabupaten Mappi untuk bersama-sama menyukseskan program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19,” kata Serda Ruly Sadhana Putra.

“Vaksin yang diberikan benar-benar aman dan halal, dengan mengikuti vaksinasi berarti kita bersama-sama melawan dan memutus penyebaran mata rantai Covid-19,” tambahnya.

Lebih lanjut, dikatakan dalam kegiatan serbuan vaksinasi tahap 1 jenis Sinovac tersebut dimulai dari pemeriksaan suhu tubuh dan tensi, screening, penyuntikan vaksin dan melaksanakan observasi sekitar 30 menit baru dipersilahkan kembali kerumah masing-masing.

“Tahapan vaksinasi tetap diterapkan agar serbuan vaksinasi berlangsung aman, lancar dan tertib,” pungkas Serda Ruly Sadhana Putra. (Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Babinsa Berbagi Masker untuk Warga di Paniai Timur

TIFFANEWS.COM – Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali, Kodim 1703/Deiyai Serka Satrio Enaro Putra membagikan masker, sekaligus imbauan kepada warga, terkait penerapan protokol kesehatan covid-19, bertempat di Dermaga Aikai, Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai, Sabtu (02/10/2021). Serka Satrio Enaro Pitra Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali mengatakan, pembagian masker tersebut dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi dengan warga […]
Translate »