Satgas TNI Ajarkan Warga Perbatasan RI-PNG Buat Hand Sanitizer

Marcel
Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Skamto memberikan edukasi cara membuat handsanitizer  berbahan sederhana di Kampung Arso 7 RT 13 Distrik Arso Barat Kab. Keerom, Papua, Senin (19/07/2021). (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Skamto memberikan edukasi cara membuat handsanitizer  berbahan sederhana di Kampung Arso 7 RT 13 Distrik Arso Barat Kab. Keerom, Papua, Senin (19/07/2021).

Hal tersebut disampaikan Wadan Satgas RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Muzani CH dalam keterangannya.

Wadan Satgas mengatakan Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kami (Satgas) kepada masyarakat perbatasan di tengah melandanya pandemi Covid-19. Selain hal tersebut diatas, juga dilaksanakan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19, 5M dan 3T.

“Hal ini penting dilakukan demi memutus rantai penularan dan mengurangi resiko terpapar Covid-19. Dengan diajarkannya cara membuat hand sanitizer ini, masyarakat diharapkan bisa membuatnya sendiri dan mempergunakannya guna mengurangi dan mencegah resiko penularan virus Covid-19,” jelas Wadan Satgas

Pada kesempatan yang sama, Lettu Inf Hery Wahyu Saputra Danpos Skamto mengatakan, bahan pembuatan hand sanitizer ini berbahan dasar sirih, lidah buaya, air bersih dan alkohol yang aman untuk membersihkan tangan setiap habis beraktifitas.

“Kegiatan ini merupakan program yang telah dibuat Satgas Pamtas Yonif 131/Brs untuk membantu pemerintah dalam upaya memutus pertambahan kasus Covid-19 khususnya wilayah Kabupaten Keerom dan Kota Jayapura,” jelas Danpos. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PPKM Mikro, TNI di Mimika Berikan Pendisiplinan Warga Secara Humanis

TIFFANEWS.COM – Sejak pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro sejak 7 Juli yang lalu, Para Babinsa dari Koramil jajaran Kodim 1710/Mimika bersama-sama pihak kepolisian dan Instansi terkait terus melaksanakan pendisiplinan kegiatan masyarakat dengan cara penyekatan jalan mulai pukul 18.00 s.d 06.00 Wit di 9 lokasi jalan utama di wilayah […]
Instagram did not return a 200.
Translate »