Satgas TNI Amankan Penyaluran Dana Desa di Perbatasan RI-PNG

Marcel
Anggota Satgas TNI turut mengamankan Pembagian dana desa di Keerom. (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Bersama seluruh jajaran aparat TNI-Polri dan Instansi Pemerintahan di Kabupaten Keerom, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY hadir dan turut serta dalam pengamanan penyaluran Dana Desa di Kantor Distrik Mannem Kampung Wonerejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua, Minggu (18/7/2021).

Penyaluran dana desa tersebut merupakan penyaluran tahap I sebesar 40 % dari tahun anggaran 2021 kepada masing-masing Kepala Kampung yang yang ada di wilayah Kabupaten Keerom.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika dikonfirmasi secara langsung mengungkapkan bahwa penyaluran dana desa tersebut dilakukan secara terbuka oleh Drs. Edy Y. Buntan M.Si selaku Asisten II Bupati Keerom dengan didampingi oleh Bendahara Kampung dari Distrik Manem, Distrik Arso Timur dan Distrik Waris.

“Asisten II dengan dibantu Bendahara membagikan langsung dana desa tersebut kepada Kepala Distrik dan para Kepala Kampung di wilayah Keerom,” terang Dansatgas.

Lebi lanjut, Dansatgas mengatakan bahwa dengan sinergitas para pejabat dan aparat TNI-Polri, diharapkan masyarakat dapat tertib dalam pelaksaan penyaluran dana desa tahap I.

“Tujuan dari penyaluran dana desa tersebut agar masyarakat dapat melihat, mengawasi, ikut terlibat langsung di dalam proses pembangunan di kampung dan pemerintah yang ada di kampung dapat menjalankan pengelolaan dana desa dengan transparan,” kata Dansatgas.

“Selain itu, tujuan penyaluran dana desa juga agar pembangunan yang ada di kampung semakin efektif, bermanfaat bagi masyarakat serta dapat dilakukan dengan tepat sasaran. Dengan dilaksanakannya pembagian dana desa secara langsung, akan mewujudkan tujuan yang sudah diatur dalam Undang-Undang Pemerintah Nomor 60 tahun 2014 tentang pengelolaan keuangan kampung yang transparan, akuntabel dan tepat sasaran,” tambah Dansatgas.

Beberapa pejabat di wilayah Kabupaten Keerom juga turut hadir diantaranya Kabag tindak pidana khusus Kejaksaan Jayapura, Obeth Ansanay, SH., MH, Asisten II Kabupaten Keerom, Edi Y Buntan, M.Si, Plt. Kepala DPMK Kabupaten Keerom, Barmen Siagian, S.Sos Muh. Wakapolres Keerom, Nur Bakti, SH.,MH, Dansatgas Yonif 131/BRS, Letkol Inf Muhamad Erfani, Pabung Kodim 1701/Jayapura, Mayor CPM (K) Uce Brabar, Wakil ketua Komisi DPRD Kab. Keerom, Yahya Sauri,  serta Ketua Dewan Adat Keerom, Servosius Tuamis. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dandim 1710/Mimika : Serbuan Vaksinasi Covid-19 Jadi Agenda Mingguan

TIFFANEWS.COM – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kab. Mimika, Kodim 1710/Mimika bersama Satuan TNI/Polri dan Dinas Kesehatan Kab. Mimika kembali melakukan vaksinasi massal bagi masyarakat Mimika bertempat di Rumkitban 17.08.02 Timika, Minggu (18/07/2021). Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya mengatakan bahwa, kegiatan yang bertajuk Serbuan Vaksinasi ini merupakan […]
Instagram did not return a 200.
Translate ┬╗