Satgas TNI Bagikan Alat Tulis Kepada Anak-Anak Di Perbatasan RI-PNG

Marcel
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY dengan melakukan kunjungan ke Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) dan memberikan alat tulis, bertempat di Distrik Skanto, Kabupaten Keerom Papua, Sabtu (17/07/2021). (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Kecintaan terhadap anak-anak dan dunia pendidikan diwujudkan dengan turut berpartisipasi dalam menyambut tahun ajaran baru di sekolah. Hal tersebut yang dilakukan oleh Pos Arso XIII Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY dengan melakukan kunjungan ke Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) dan memberikan alat tulis, bertempat di Distrik Skanto, Kabupaten Keerom Papua, Sabtu (17/07/2021).

Demikian keterangan yang disampaikan Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilisnya.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengatakan bahwa kegiatan dilakukan dengan maksud untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak yang baru saja masuk di dunia pendidikan. Ridak hanya itu, kedatangan anggota Pos Arso XIII ini juga untuk membagikan perlengkapan sekolah berupa buku dan alat tulis serta perlengkapan lainya.

“Kepedulian TNI dalam dunia pendidikan merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM calon generasi penerus bangsa,” jelas Dansatgas.

Lebih lanjut, Dansatgas Juga mengatakan kepeduliannya pada dunia pendidikan merupakan kunci utama dalam upaya memberikan kesejahteraan pendidikan kepada anak-anak.

“Dengan peduli dan terjun langsung ke lapangan untuk membantu pemerintah khususnya di bidang pendidikan, secara tidak langsung akan memberikan rasa nyaman kepada anak-anak dalam menuntut ilmu,” kata Dansatgas.

“Terlebih bagi siswa di ajaran baru, mereka harus mendapat kesan pertama yang baik dan kenyamanan ketika belajar di sekolah, agar proses belajar mengajar kedepannya semakin baik,” tambah Letkol Taufik.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Pos Arso XIII yang dipimpin langsung oleh Danpos Lettu Inf Siswandi mengunjungi sekolah Paud yang masuk di wilayah binaan, yaitu Paud Tunas Harapan Arso XIII dan Paud Bina Bangsa Skanto.

Disela kegiatan, Lettu Inf Suwandi mengungkapkan bahwa anak-anak yang baru masuk di Paud tersebut sangat senang ketika melihat kedatangan anggota TNI.

“Anak-anak berbaris dengan tertib ketika di bagikan alat tulis sekolah,” pungkas Lettu Inf Suwandi.

Salah satu anak bernama putri (6) terlihat sangat senang ketika mendapat giliran maju kedepan sembari mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Arso XIII yang telah membagikan perlengkapan sekolah padanya.

Sementara itu, Lestari (47) salah satu guru Paud yang dikunjungi mengungkapkan bahwa kedatangan anggota TNI ke sekolah sangat membantu, selain memberikan rasa nyaman kedatangan anggota TNI juga memberikan warna baru bagi anak-anak agar lebih semangat dalam menuntut ilmu.

“Kami guru disini sangat senang dengan kedatangan anggota TNI, selain banyak membagikan barang-barang yang berguna untuk anak-anak, anggota TNI juga sebagai pemacu semangat anak-anak dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar,” terang guru Lestari. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satgas Pamtas RI-PNG Terima Sosialisasi Dari Kepala Balai Karantina Kelas I Jayapura

TIFFANEWS.COM – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs dan unsur CIQ’s PLBN Skouw menerima sosialisasi kekarantinaan dari Kepala Balai Karantina Kelas I Jayapura di perbatasan Skouw Distrik Muara Tami, Jayapura. Sabtu (17/07/2021). Danki Markas Yonif 131/ Brs Kapten Inf Zainal Arifin dalam rilisnya mengatakan bahwa dalam acara sosialisasi ini membahas tentang […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป