Satgas TNI Bagikan Pakaian dan Sepatu untuk Warga Perbatasan

Tukan Ben
Personel TNI satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs membagikan pakaian dan sepatu kepada warga di perbatasan.(Foto : Pendam XVII/Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM,-  Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Koya Koso membagikan pakaian dan sepatu ke rumah masyarakat di Kampung Nyamuk Distrik Abepura Jayapura,Papua, Jumat (30/7).

Danpos Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Letda Inf Iswandi  mengatakan, kegiatan membagikan pakaian dan sepatu tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dalam memenuhi kebutuhan sandang pakaian warga di kampung Koya Koso yang masih serba kekurangan.

Diakui Letda Iswandi, sebagian besar masyarakat Kampung Nyamuk mata pencahariannya mayoritas berkebun dan memanfaatkan lahan terbuka yang masih hijau secara berpindah-pindah.

“Namun untuk hasil dari berkebunnya cukup untuk memenuhi makan sehari-hari. Sehingga untuk kebutuhan sandang mereka masih membutuhkan uluran tangan,” jelas Danpos Letda Inf Iswandi

Diakuinya, dengan komitmen untuk mengenali, mendatangi dan melayani masyarakat dengan mendatangi satu persatu rumah warga.

” Sehingga personel Pos Koya Koso dapat mengetahui apa yang dibutuhkan oleh warga di kampung tersebut,” tambah Danpos.

Salah satu warga Kampung Nyamuk Melisa  mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang dilakukan satgas TNI.

“TNI sangat peduli dengan kami, sehingga sedikit banyaknya bantuan pakaian yang diberikan dapat membantu meringankan dan membuat kebahagiaan tersendiri bagi kami,”  ungkap Melisa. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemerintah Provinsi Papua Bahas Persiapan PPKM Bersama Forkopimda

TIFFANEWS.COM,-  Pemerintah Provinsi Papua akan membahas persiapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk mengendalikan penularan COVID-19 dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Ketua Harian Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Welliam R. Manderi di Jayapura, Sabtu (31/7), mengatakan bahwa pemerintah provinsi berencana menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat sebagaimana yang […]
Instagram did not return a 200.
Translate »