Satgas TNI berbagi Tas Sekolah pada Siswa SD di Pegunungan Bintang

Marcel
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista berbagi tas sekolah kepada SD Inpres Dimbalib, Kampung Serambakon, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Rabu (22/9/2021). (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Guna meningkatkan minat belajar anak-anak di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista di Pos Serambakon, membagikan tas sekolah secara gratis kepada siswa Sekolah Dasar (SD) Inpres Dimbalib, Kampung Serambakon, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Rabu (22/9/2021).

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilisnya menyebut, tujuan dari kegiatan ini juga memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yang masih duduk di bangku SD. Mengingat, siswa SD setempat sebagian besar belum memiliki tas sekolah untuk digunakan dalam membawa buku dan alat tulisnya ke sekolah.

“Harapannya agar anak-anak lebih rajin dan giat belajar dalam menuntut ilmu demi meraih cita-citanya dimasa yang akan datang. Semoga dengan apa yang kami berikan ini dapat membantu mengatasi keterbatasan tas sekolah bagi anak-anak (pelajar) sehingga buku dan alat tulis mereka tidak mudah rusak ataupun hilang, selain itu agar tas sekolah ini dapat menjadi pemicu, bagi anak-anak untuk meningkatkan keinginan belajar dan membaca sehingga dapat mendorong kemajuan pola berfikir, sikap dan prilaku yang mengarahkannya kepada cita-citanya kelak demi kejayaan bangsa dan Negara Indonesia,” kata Dansatgas Letkol Inf Ade Siregar.

Lebih lanjut, Dansatgas menjelaskan pendistribusian tas sekolah tersebut dilakukan secara langsung kepada dewan guru dan anak-anak, yaitu diawali penyerahan secara simbolik lalu membagikan tas sekolah satu persatu kepada anak-anak di SD Inpres Dimbalib Serambakon.

“Pendidikan merupakan suatu hal pokok yang sangat penting dan sangat utama bagi setiap anak oleh karena itu dibutuhkan kepedulian semua komponen masyarakat untuk memberikan semangat pendidikan, semangat belajar dan memajukan pendidikan bagi anak-anak, karena merekalah nantinya generasi yang akan menjadi Pemimpin Bangsa di masa yang akan datang,” kata dia.

Sementara  Kepala SD Inpres Dimbalib Serambakon, Alius Asemki (40) mengapresiasi apa yang dilakukan personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Serambakon melalui pembagian tas sekolah tersebut. Alius juga berharap anak-anak sebagai tunas bangsa dalam belajar di sekolah memiliki moril yang tinggi demi masa depan Bangsa dan Negara Indonesia.

“Kami dari pihak sekolah merasa bangga dan senang, karena pihak TNI Pos Serambakon Satgas Yonif  403 sudah peduli serta berkenan membagikan tas sekolah kepada anak-anak kami dengan harapan sebagai tunas bangsa akan lebih rajin belajar di sekolah demi masa depan Bangsa dan Negara Indonesia tercinta ini,” ujar Alius. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menkominfo Akan Resmikan Media Center PON XX Klaster Kabupaten Jayapura

TIFFANEWS.COM,- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate dalam kunjungannya ke Papua khususnya Jayapura pada esok Kamis (23/9/2021) direncanakan akan meresmikan penggunaan Media Center PON XX Papua 2021 Klaster Kabupaten Jayapura yang telah selesai dibangun di Grand Allison Hotel, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Pada kunjungan tersebut […]
Translate »