Satgas TNI Bersama Warga Produksi Kripik Balado Bramoss

Marcel
Anggota TNI bersama warga memproduksi keripik ubi. (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Setelah menggelar pelatihan pengolahan talas menjadi kripik balado selama 2 hari ( 3 s/d 4 -7-2021 ), personel Pos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti dan warga Kampung Mosso memproduksi kripik balado yang diberi nama kripik Balado Bramoss (Braja Mosso), bertempat di Skouw, Distrik Muara Tami Jayapura. Jumat (09/07/202.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas  RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr (Han) dalam rilisnya

Diungkapkan Dansatgas bahwa dengan telah diproduksinya kripik olahan masyarakat ini, diharapkan dapat menginspirasi warga dalam mengolah hasil kebun lainnya yang tidak hanya dapat dikonsumsi keluarga mereka, tetapi juga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat luas.

“Dari hasil pelatihan yang kita gelar, saat ini warga sudah dapat memproduksi dan siap untuk dipasarkan. Harapannya dengan kegiatan ini, dapat membantu meningkatkan perekonomian warga di daerah perbatasan, terutama warga Kampung Mosso,” kata Dansatgas.

Keripik Bramos yang diproduksi satgas TNI bersama warga Mosso, Kota Jayapura. (Foto : Pendam Cenderawasih)

Di tempat terpisah, Danpos Mosso Letda Inf Eri Hermawan mengungkapkan selain  mengajarkan cara membuat kripik Balado Talas, pihaknya juga mengajarkan pengemasan produk serta membantu warga menyalurkan hasil kripik buatan mereka ke warung-warung sekitar perbatasan termasuk sampai ke pasar Koya.

“Produk keripik balado yang kami (Satgas) buat dengan warga ini diberi nama kripik Balado Bramoss (Braja Mosso). Semoga usaha ini bisa berkembang dan diterima oleh masyarakat luas, sehingga dapat membantu peningkatkan perekonomian warga Kampung Mosso guna mempercepat pembangunan kesejahteraan masyarakat di perbatasan,” jelas Danpos.

“Saya berharap produksi kripik ini kedepannya menjadi usaha rumah tangga yang menghasilkan di tengah masa pandemi ini. Bahkan diharapkan Kampung Mosso dapat menjadi salah satu tempat penghasil kripik Balado di perbatasan RI-PNG tersebut,” pungkasnya. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peminat Tinggi, Anggota TNI di Mimika Data Remaja Untuk Menjadi Prajurit TNI AD

TIFFANEWS.COM – Minat para remaja untuk menjadi prajurit TNI AD di Kabupaten Mimika cukup tinggi dan untuk mengakomodir minat remaja tersebut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serda Rusdin Wali mengajak dan mendata remaja untuk menjadi prajurit TNI AD, berlokasi di Timika, Jumat (09/07/2021). Animo masyarakat untuk menjadi Prajurit TNI, dapat dilihat dari […]
Instagram did not return a 200.
Translate »