Satgas TNI Dukung Program Vaksinasi di Perbatasan RI-PNG

Marcel
Satgas TNI membantu pelaksanaan gebyar gerai serbuan vaksinasi terhadap masyarakat, bertempat di lingkungan Kampung Swakarsa, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (13/10/2021). (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua dan demi mencegah penyebaran virus Covid-19, Pos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP bekerjasama dengan Polres Keerom, Dinas Kesehatan Keerom dan Puskesmas Arso Kabupaten Keerom membantu pelaksanaan gebyar gerai serbuan vaksinasi terhadap masyarakat, bertempat di lingkungan Kampung Swakarsa, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (13/10/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si. dalam rilisnya.

Dansatgas mengungkapkan bahwa, Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista sebagai garda terdepan di perbatasan negara RI, selain bertugas menjaga kedaulatan NKRI juga membantu pemerintah daerah setempat dalam menyukseskan PON XX di Papua. Salah satunya, dengan membantu memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya pelayanan di bidang kesehatan berupa serbuan vaksinasi.

“Karena masih ditemukan warga yang positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Keerom menimbulkan kekhawatiran masyarakat, belum lagi masa pandemi yang belum selesai menuntut masyarakat termasuk juga prajurit yang sedang melaksanakan tugas serbuan vaksinasi di wilayah perbatasan untuk terus waspada dan terus mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Sumarno mengatakan dalam pelaksanaannya, personel kesehatan Pos Kout yang sementara ini di bawah koordinator Dokter Satgas Lettu Ckm dr. Kristia Yudha Bayu M.

“Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan mengumpulkan peserta vaksin untuk didata terkait identitas diri dan dengan melalui tahapan screening berikutnya pengecekan KTP, pengisian formulir peserta dilanjutkan dengan tensi sampai dengan penyuntikan vaksin Covid-19.  Pelaksanaannya dibagi pergelombang, selama pelaksanaan vaksin tentunya dengan menerapkan standar protokol kesehatan hal ini dilakukan dalam rangka untuk membantu dan mendukung program percepatan vaksinasi massal atau serbuan vaksin yang digagas oleh Pemerintah Pusat,” tutur Sumarno.

Sementara itu, Ferdino Fatagor (42) yang warga Kampung Swakarsa Distrik Arso menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dan pemerintah daerah yang telah menggelar kegiatan vaksinasi di Kampung Swakarsa yang sebenarnya sudah lama ditunggu oleh masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi, demi menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama warga Kampung Swakarsa sangat berterimakasih kepada tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 403, Polres Keerom dan Dinkes Kabupaten Keerom, semoga dengan kegiatan vaksin ini masyarakat kami juga dapat memutus rantai penularan virus Covid-19 yang sedang melanda di Indonesia,” ucap Ferdino. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TNI Bersama Masyarakat Perbatasan Bangun Jalan Kampung

TIFFANEWS.COM – Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Ramil Tami bergotong-royong membangun jalan sepanjang 500 M, berlokasi di Kampung Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Jayapura, Rabu (13/10/2021). Danpos Tami Lettu Inf Janopen Arman dalam rilisnya mengatakan partisipasi Satgas dalam kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian dan kecintaan terhadap masyarakat perbatasan. […]
Translate »