Satgas TNI Manfaatkan Lahan Kosong di Perbatasan RI-PNG untuk Berkebun

Marcel
Satgas TNI manfaatkan lahan kosong di perbatasan RI-PNG. (Sumber Foto : pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM, – Disela pelaksanaan tugas, Satgas Pamtas Yonif 131/Brs bersama masyarakat melaksanakan program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar Pos Kotis dengan menanam berbagai macam sayur-sayuran seperti kacang panjang, sawi, kangkung, bayam dan buah-buahan seperti melon, semangka dan jagung bertempat di Skouw, Kab. Keerom. Kamis (17/6/2021).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr (Han) mengatakan bahwa pemanfaatan lahan kosong menjadi kebun sayur-sayuran dan buah-buahan merupakan hal positif yang dilaksanakaan oleh personil Satgas dan masyarakat.

“Kegiatan ketahanan pangan ini juga dilakukan bersama masyarakat yang ada di sekitar pos, hal tersebut bertujuan untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada supaya lebih produktif dan bermanfaat, sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan,” ujar Dansatgas.

Perwira Seksi Teritorial Yonif 131/Brs Satgas Lettu inf Ibrahim mengungkapkan bahwa kegiatan berkebun merupakan salah satu program Satgas.

“Hasil panennya nanti tidak hanya bisa memenuhi kebutuhan akan sayur dan buah-buahan personel Satgas, tetapi juga dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar Pos. Selain nantinya akan mendapatkan hasil, kegiatan ini juga sebagai sarana pelatihan pertanian bagi masyarakat sekitar pos,” jelas Lettu Inf Ibrahim.

“Proses mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, penanaman dan perawatan tanaman sampai dengan panen, dapat menjadi bekal keterampilan bagi warga sekitar. Diharapkan nanti mereka dapat menerapkan keterampilan dan pengetahuan berkebun ini secara mandiri di lahan mereka masing-masing, sehingga hal ini dapat menambah kesejahteraan bagi masyarakat,” kata Ibrahim. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemprov Papua Berharap Kepala Perwakilan BPK Tingkatkan Sinergitas

TIFFANEWS.COM,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengharapkan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) setempat yang baru menjabat,  Arjuna Sakir dapat meningkatkan sinergitas dalam pengelolaan keuangan daerah di wilayah kerjanya. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Dance Yulian Flassy di Jayapura, Kamis (17/6), mengatakan, jika pada kepemimpinan sebelumnya jumlah pemerintah daerah yang laporan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »