oleh

Satgas Yonif 125/Si’mbisa dan Dinkes Merauke Gelar Pelatihan Kader Posyandu

-BERITA-98 views

TIFFANEWS.COM,– Satgas Yonif 125/Si’mbisa bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke menyelenggarakan Pelatihan Kader Posyandu di Balai kampung Toray, Distrik Sota Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Selasa (7/7). Selain untuk berbagi ilmu pengetahuan, kegiatan pelatihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap warga perbatasan.

Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (7/7/2020), mengatakan, Satgas Yonif 125/Si’mbisa yang ikut Suprapto memberikan pelatihan dan bimbingan terdiri atas empat orang personel Satgas yang dipimpin Letda Inf Bambang.

Lebih lanjut dikatakan, pelatihan kader seperti ini diharapkan dapat terus berlanjut agar semakin banyak warga yang menjadi kader Posyandu, sehingga pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di perbatasan akan semakin baik.

“Dengan adanya pelayanan kesehatan yang baik, kesehatan warga semakin baik dan kesejahteraan juga akan semakin meningkat,” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah Kabid Kesmas Dinkes Kabupaten Merauke Yosepina Sanpe Riba, SKM, menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan kader Posyandu ini dikuti oleh 13 orang peserta, tujuh orang dari Kampung Toray dan enam orang dari Kampung Erambu.

Sementara materi pelatihan dimulai dari fungsi dan tugas kader, kegiatan kader posyandu, pelayanan kesehatan ibu hamil dan pasangan usia subur, pelayanan imunisasi bayi dan balita serta pencegahan penyakit menular.

Sementara itu Dance (54) salah satu peserta pelatihan dari Kampung Toray sangat antusias dan merasa senang dengan adanya pelatihan kader posyandu ini. Saya diajari cara menimbang berat dan mengukur tinggi badan serta imunisasi yang benar kepada balita, ujar Dance. (Ifa)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed