Sebelum ke Papua, Atlet Panahan PON Lampung Ikuti Kejuaraan GKOT 2021

Tukan Ben
Atlet panahan PON Lampung ikut kejuaraan Gubernur Kepri Open Turnamen (Foto : ANTARA/HO)

TIFFANEWS.COM,- Sebelum berlaga di  Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021, atlet panahan Lampung mengikuti kejuaraan Gubernur Kepri Open Turnamen atau GKOT 2021 di Batam Kepulauan Riau.

“Keberangkatan tim panahan Lampung ke Batam untuk mengetahui sejauh mana latihan para atlet selama ini,” kata Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Lampung Fahrurrozi, di Bandarlampung, Kamis (24/6).

Ia menyebutkan kejuaraan itu diikuti 12 provinsi dan kabupaten/kota di Kepri.Menurutnya, atlet harus mendapatkan pertandingan resmi sebelum berlaga di PON nanti.

Karena itu pihaknya mengirim mereka ke Batam, mengikuti kejuaraan di sana untuk bertarung melawan atlet dari daerah lain yang juga berlaga di PON Papua.

Pada kejuaraan itu, atlet panahan Lampung akan bersaing dengan tuan rumah Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jateng, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimanran Utara, Papua Barat dan beberapa klub dari kabupaten/kota yang ada di Kepri.

“Sebetulnya try out kali ini untuk mengukur kemampuan dan menambah jam terbang para atlet. Tapi juga berusaha meraih medali, karena raihan medali bisa menambah motivasi atlet,” tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Perpani Provinsi Lampung Puryoto mengatakan bahwa kejuaraan Gubernur Kepri Open Turnamen atau GKOT 2021 sangat bergengsi.

“Selain diikuti oleh para atlet PON dari beberapa provinsi, juga akan dibuka langsung oleh Menpora RI pada Jumat (25/6),” tambahnya.(ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemerintah Harus Libatkan Berbagai Kementerian Bahas RUU Otsus

TIFFANEWS.COM,-  Anggota Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang (RUU) Otonomi Khusus Papua Guspardi Gaus meminta pemerintah melibatkan berbagai kementerian/lembaga dalam pembahasan RUU Otsus Papua untuk menyelesaikan berbagai persoalan di Bumi Cenderawasih. “Untuk menyelesaikan masalah di Papua, berbagai kementerian terkait harus dilibatkan dalam pembahasan RUU Otsus Papua. Karena, persoalan Papua tidak hanya […]
Instagram did not return a 200.
Translate »