Sejumlah RS di Jayapura Diminta Tidak Tutup Pelayanan kepada Masyarakat

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM-Juru Bicara Covid-19 Provinsi Papua, dr.Silwanus Semule meminta kepada pihak rumah sakit yang ada di Kota Jayapura untuk tidak menutup pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami minta agar sejumlah rumah sakit di Kota Jayapura ini tetap melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat seperti biasanya dengan tetap pada aturan yang ada di rumah sakit masing-masing sesuai dengan kondisi yang ada,”ungkap Semule.

Semule mengaku, jika pihaknya memang sudah bertemu  dengan para direktur Rumah sakit yang ada di Jayapura.Pihaknya juga mendapatkan informasi beberapa rumah sakit yang menutup sementara layanan mereka kepada masyarakat.Namun ia meminta agar pelayanan harus tetap berjalan.

“Khusus untuk pelayanan di rumah sakit yang tenaga medisnya banyak terpapar virus korona agar mengoptimalkan sistem rujukan. Kita juga akan segera melaksanakan Peraturan Gubernur Papua terkait dokter bergerak, sehingga kebutuhan dokter pada rumah sakit yang kurang tenaga medisnya bisa terbantukan,”terang Semule.

dr.Semule memastikan seluruh petugas kesehatan yang terlibat dengan Covid-19 akan segera di swab.Hal ini demi memastikan berapa banyak yang sudah terinfeksi dari Covid-19 ini.

“Kami juga sedang berusaha untuk mencari para tenaga medis siap pakai, baik dari Kabupaten tetangga maupun dari luar Papua untuk membantu kekurangan tenaga medis di Kota Jayapura,” ujarnya.

Lanjut Semule, untuk memenuhi kekurangan tenaga medis di Papua ini pihaknya juga meminta dukungan tenaga medis dari Pemerintah Pusat dan semoga ada jawaban dalam waktu dekat ini.

“Untuk tenaga kesehatan yang kita butuhkan itu mulai dari dokter, tenaga penunjang medis, paramedik dan tenaga analis.Mereka ini nanti akan kami kontrak selama 6 bulan kedepan,”tambah Semule.(ans).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Papua Dirayakan Secara Sederhana

TIFFANEWS.COM,– Meski dalam situasi pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Papua dengan petunjuk Pemerintah Pusat tetap menggelar upacara bendera memperingati HUT ke-75 kemerdekaan RI 2020. Seluruh prosesi dipastikan bakal digelar secara sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Pelaksana Harian (Plh). Sekda Papua Muhammad Musa’ad katakan, perayaan HUT ke-75 kemerdekaan RI  […]
Translate »