Sekda Biak: TMMD Tingkatkan Kualitas Pembangunan Kampung

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM,- Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus O. Mansnembra mengatakan Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-111 sangat bermanfaat karena meningkatkan kualitas pembangunan di kampung.

Pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021 Kodim 1708/BN dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” berlangsung di Gedung Dharma Wanita Biak, Selasa (15/6).

Dalam pembukaan tersebut, Dandim 1708/BN Letkol Inf Arif Setiyono, S.I.P menyampaikan tujuan program TMMD untuk membantu Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dalam mempercepat pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik.

“Melalui TMMD dapat memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh,” ungkap Sekda

Pembukaan TMMD di gedung wanita Biak di Kabupaten Biak Numfor,Selasa (15/6) ditandai dengan pemberian alat kerja kepada perwakilan Satgas TMMD.(Foto : ANTARA News Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Pembangunan dalam TMMD kali ini akan dipusatkan 10 kampung di seluruh kabupaten Biak Numfor

“Dengan waktu 1 bulan Kodim 1708/BN akan melaksanakan program fisik berupa pembangunan rumah type K-45 yang diperuntukkan kepada para mananwir wilayah Kabupaten Biak Numfor dan non fisik dengan berbagai macam penyuluhan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus Mansnembra menyampaikan melalui TMMD dapat meningkatkan kualmnti pembangunan desa guna mendukung program pembangunan nasional.

“Kegiatan fisik dan non fisik akan berdampak pada pembangunan infrastruktur dan urat nadi perekonomian masyarakat, dan meminta seluruh warga dan anggota satgas TMMD ke-111 untuk mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M demi menjaga kesehatan,”ungkap Dandim 1708/BN, Letkol Inf Arif Setiyono SIP. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pangdam  Cenderawasih Pimpin Penyerahan Jabatan dan Tradisi Korps Danyonif RK 751/VJS

TIFFANEWS.COM, – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A secara langsung memimpin Acara Penyerahan Jabatan dan Tradisi Korps Danyonif RK 751/VJS yang dilaksanakan di Mako Yonif RK 751/VJS Kodam XVII/Cenderawasih, Jayapura dengan tetap mempedomani protokol kesehatan covid-19. Selasa (15/06/2021). Dalam amanatnya, Pangdam Cenderawasih menyampaikan selamat datang kepada Letkol Inf […]
Instagram did not return a 200.
Translate ┬╗