Sekda Merauke : Klaster Merauke Siap Mendukung Penyelenggaraan PON XX Papua 2021

Marcel
Sekda Kabupaten Merauke, Ruslan Ramli. (Sumber Foto : Cepos Online.Com)

TIFFANEWS.COM, – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Merauke, Ruslan Ramli, ST.,M.Si, Senin (14/6), merilis video testimoni dalam rangka turut menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan PON XX Papua 2021. Dalam PON XX mendatang, wilayahnya di Kabupaten Merauke akan menjadi salah satu dari empat klaster yang diberikan kehormatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan pertandingan PON XX Papua mendatang.

“Atas nama Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke, saya menyatakan bahwa Kabupaten Merauke akan selalu siap untuk menyelenggarakan PON XX Papua 2021,” tegasnya.

Menurut Ruslan, Pemerintah Kabupaten Merauke yang dalam hal ini juga sebagai Sub PB PON XX, akan terus berkoordinasi dengan setiap pihak yang terlibat dalam proses mempersiapkan Kabupaten Merauke sebagai salah satu klaster penyelenggara pertandingan cabor dalam gelaran PON XX mendatang. Pemerintah Kabupaten Merauke juga menyatakan komitmennya dalam memberikan sumbangsih, sehingga PON XX Papua 2021 ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan semua pihak.

“Saya sudah diamanatkan oleh Pak Bupati untuk terus mendukung setiap agenda dari KONI Pusat dan Panwasrah PON XX disini, untuk menjamin gelaran PON XX di Klaster Merauke bisa berjalan dengan baik dan lancar. Kita akan terus bersinergi dalam rangka menjamin keberhasilan Event Nasional ini, karena berkaitan juga dengan gengsi daerah,” dia menambahkan.

Ruslan juga meminta kepada masyarakat agar terus menjaga kerukunan antar sesama, sehingga gelaran PON XX nantinya bisa berlangsung dengan aman dan lancar.

Sebelumnya Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT (12/6) sempat menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan kembali bertolak ke Jayapura untuk berkoordinasi bersama Pemprov dan PB PON XX Papua dalam rangka membahas rencana penggeseran dana awal operasional Sub PB PON XX Kab. Merauke sebesar Rp18 Miliar, dari dana yang diajukan sebesar Rp320 Miliar. Serta juga, membahas mengenai setiap kendala persoalan yang menghambat kinerja Sub PB PON XX dalam mempersiapkan ajang olahraga nasional empat tahunan ini. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua Umum KONI Apresiasi Perjuangan Walikota Jayapura Sukseskan PON XX Papua

TIFFANEWS.COM,-  Ketua Umum (Ketum) KONI, Letjen TNI (Purn)  Marciano Norman memberikan apresiasi yang tinggi kepada Walikota Jayapura, Provinsi Papua, sekaligus Ketua Umum Sub PB PON XX Klaster Kota Jayapura,  Dr.Drs Benhur Tomi Mano, MM atas perjuangannya yang tidak kenal lelah untuk menyukseskan persiapan dan pelaksanaan pesta olahraga tingkat nasional PON […]
Instagram did not return a 200.
Translate »