Sekda Papua : Evaluasi Untuk Suksesnya PON XX 2021

Marcel
Sekda Provinsi Papua Dance Yulian Flassy. (FOTO ANTARA)

TIFFANEWS.COM – Pemprov Papua terus melakukan evaluasi persiapan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diadakan pada 2-15 Oktober 2021 mendatang di 4 cluster, yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura, Kab. Merauke dan Mimika.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy di Jayapura, Kamis (17/06), mengatakan bahwa evaluasi berupa rapat-rapat ini diharapkan bisa semakin meningkatkan kesiapan penyelenggaraan event olahraga empat tahunan tersebut.

“Terkait jelang 100 hari pelaksanaan PON XX, kegiatan evaluasi terus jalan di mana kami berharap dalam beberapa hari ini kemeriahan ajang olahraga ini digaungkan di seluruh wilayah,” kata Dance.

Ia mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan membuat kegiatan di Jayapura, Merauke dan Timika untuk menggaungkan 100 hari jelang penyelenggaraan PON XX.

“Kami juga berharap kerja sama seluruh pemerintahan daerah, Panitia Besar PON, TNI dan Polri,” katanya.

Selain itu, dia menjelaskan pihaknya juga meminta instansi pemerintah, swasta dan masyarakat memasang umbul-umbul di bangunannya masing-masing agar terlihat ramai serta terasa gaung PONnya.

“Untuk fasilitas pendukung seperti armada transportasi dan lain sebagainya, masing-masing kluster sudah menyiapkannya dengan baik,” katanya.

Misalnya di Kota Jayapura, segala sesuatunya sudah disiapkan dengan baik, bisa terlihat dari akomodasi transportasi dan lain sebagainya, sehingga diharapkan kluster lainnya juga demikian, kata Dance. (Tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Eltinus Omaleng akhirnya Dukung Suksesnya PON XX 2021

TIFFANEWS.COM- Bupati Mimika Eltinus Omaleng akhirnya menyatakan kesediaannya untuk ikut serta dalam mensukseskan penyelenggaraan PON XX 2021 dimana Kabupaten yang dipimpinnya menjadi Sub PB PON, Sebelumnya Omaleng sempat menolak penyelenggaraan PON XX di Papua terkait soal kepastian anggaran kegiatan tersebut. Selanjutnya, Ia berharap agar helatan olahraga empat tahunan ini berjalan lancar dan memastikan kondisi wilayahnya […]
Instagram did not return a 200.
Translate »