Seleksi Calon Tamtama, Buka Kesempatan Bagi Generasi Muda Yapen Waropen

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM, Dalam rangka mendukung kesiapan generasi muda Yapen Waropen dalam mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Tamtama Gelombang I TNI AD yang akan dibuka Tahun 2020, Kodim 1709/Yawa memberikan pengenalan materi Garjas/Kesamaptaan yang dilaksanakan di Stadion Marora Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Jumat (20/12).

Selain mengenalkan tes Garjas sebagai salah satu rangkaian pelaksanaan tes penerimaan, kegiatan ini juga sekaligus sebagai pengambilan data hasil pembinaan dan pelatihan para casis binaan Kodim Yawa yang sudah berjalan selama kurang lebih 2 bulan.

Pasi Pers Kodim 1709/Yawa Lettu Inf Dilli Aryadi yang juga selaku koordinator menyampaikan kepada para casis agar jaga faktor keamanan saat pelaksanaan garjas.

“Jika saat melaksanakan kegiatan adek-adek merasa pusing atau terjadi perubahan kondisi kesehatan, agar segera berhenti dan melaporkan kepada pembina agar dapat segera ditangani oleh petugas kesehatan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H. mengatakan bahwa pembinaan yang diberikan oleh Kodim 1709/Yawa ini sebagai upaya menyiapkan para casis agar nanti mereka bisa lebih siap dan juga lebih maksimal saat mengikuti rangkaian kegiatan tes.

“Dengan lebih siapnya para casis ini, diharapkan mampu membuka peluang yang lebih besar kepada generasi muda Yapen Waropen untuk lulus dan lolos menjadi prajurit TNI yang memiliki postur ideal, kuat, tangguh dan profesional untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, serta menjadi Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat,” pungkasnya. (Ifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gelar Farmer Field Day, Warga Perbatasan Belajar Memelihara Kebun Bunga dan Sayur

TIFFANEWS.COM,-  Guna untuk meningkatkan mutu dan mensukseskan Petani di perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad bekerjasama dengan PT East West Seed Indonesia (EWINDO) menggelar kegiatan bertajuk “Farmer Field Day” atau Temu Lapangan Petani bertempat di Pos Kout, Kampung Sota, Distrik Sota, Rabu(18/12) Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas Pamtas RI-PNG […]
Instagram did not return a 200.
Translate »