Semarakkan Hari Raya Idul Adha, Pangdam Cenderawasih Serahkan Hewan Qurban

Marcel
Proses penyembelihan Sapi Kurban dari Kodam Cenderawasih untuk selanjutnya dibagikan kepada warga. (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Dalam menyambut hari Raya Idul Adha 1442 H/2021M, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi secara langsung menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Masjid Al-Fajr di Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Selasa (20/07/2021).

Dalam sambutan Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh Brigjen TNI Bambang Trisnohadi Kasdam XVII/Cenderawasih menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H/ 2021 M, kepada seluruh warga Kodam XVII/Cenderawasih yang beragama Islam.

“Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H/ 2021 M, kepada seluruh warga Kodam XVII/Cenderawasih yang beragama islam,” kata Kasdam XVII/Cenderawasih

Selanjutnya, Kasdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa Hari Raya Idul Adha merupakan Hari Besar bagi umat Islam dan terdapat beragam pelajaran yang bisa diteladani dan dipedomani.

“Beragam pelajaran yang dapat kita teladani dan pedomani, oleh karenanya saya mengajak kepada umat islam untuk menjadikan hikmah Idul Adha sebagai momentum meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan menjalankan segala perintahnya, menjauhi larangannya dan peduli terhadap sesama serta semangat berkurban yang tulus dalam rangka mendukung Pemerintah menangani Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir,” jelas Kasdam XVII/Cenderawasih

“Hal tersebut juga sejalan dengan tema Hari Raya Idul Adha tahun ini, yaitu Jadikan Hikmah Idul Adha 1442 H / 2021 M sebagai momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat berkurban di masa Pandemi Covid-19,” tambah Kasdam XVII/Cenderawasih

Lebih lanjut, Kasdam berharap pada Hari Raya Idul Adha 1442 H/ 2021 M dapat meningkatkan rasa syukur dan sebagai wujud kepedulian untuk ikut berbagi kebahagiaan dalam rangka merayakan hari raya umat Islam.

“Saya berharap di Hari Raya Idul Adha ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi, kekeluargaan, kebersamaan antara Pimpinan, Anggota dan Keluarga Besar Kodam XVII/Cenderawasih,” harap Brigjen TNI Bambang Trisnohadi.

Sementara itu, Kabintaldam XVII/Cenderawasih Kolonel Arh Antonius Andre Wira saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam Hari Raya Idul Adha tahun ini, Kodam XVII/Cenderawasih menyelenggarakan pemotongan hewan kurban berupa 10 ekor sapi dan 3 ekor kambing untuk disembelih dan dibagikan kepada Panti Asuhan dan Masyarakat yang berhak menerima serta keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih.

“Dari 13 hewan kurban tersebut Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih menyumbangkan 1 ekor sapi dan yang lain dari perorangan ataupun satuan-satuan di Kodam XVII/Cenderawasih. Daging kurban akan kita bagikan kepada beberapa Panti Asuhan dan masyarakat yang berhak menerima dan keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih,” jelas Kabintaldam XVII/Cenderawasih. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

"Go digital" Jadi Kunci UMKM Raup Untung

TIFFANEWS.COM,- Pemanfaatan ruang digital atau go digital dinilai menjadi kunci bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bisa mendapatkan untung dan bertahan khususnya di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang menyebabkan banyak aktivitas di luar rumah dihentikan. Hal itu diungkapkan oleh beberapa pelaku usaha yang memilih […]
Instagram did not return a 200.
Translate »