Sepak Bola Putri Babel Targetkan Emas di PON XX Papua

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM,-  Pesepakbola putri Bangka Belitung dikenal rajin menyumbang pemain untuk Timnas Indonesia. Teranyar ada Ade Mustikiana (apten Timnas), Riska Julianti dan beberapa nama lainnya.

Untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua mendatang, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman berharap tim Sepak Bola Putri Babel bermain dalam satu kesatuan dan mampu berbuat banyak, serta jangan ragu menargetkan prestasi tertinggi, keping emas bahkan. Karena Babel dikenal rajin menyumbangkan pemainnya untuk Timnas Garuda.

“Namun jangan jadikan target menjadi sebuah beban. Bermain secara maksimal dan tunjukkan sportivitas,” kata Gubernur Erzaldi saat menyemangati Tim Sepak Bola Putri Babel di Pemusatan Latihan Daerah ( Pelatda) PON XX Papua 2021 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Lapangan Futsal Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (3/7), dikutip dari laman babelprov.go.id

Kedatangan gubernur bersama Pembina Utama Tim Sepak Bola Putri Babel, Melati Erzaldi seakan memberi energi lebih kepada para atlet. Mereka makin terlihat serius latihan, namun tetap sumringah ketika keringat mereka yang jatuh ke lapangan mendapat apresiasi pemimpin negri.

Kehadiran gubernur di pemusatan latihan itu untuk melihat langsung dan memastikan kesehatan dan kebugaran tim sepak bola putri yang akan diberangkatkan ke Papua untuk mengikuti perhelatan PON.

Melihat persiapan dan latihan yang dilakukan, gubernur yang pernah meraih penghargaan sebagai Pembina Olahraga Berprestasi pada Hari Olahraga Nasional oleh Kemenpora RI 2019 lalu, yakin tim sepak bola putri akan meraih prestasi yang maksimal.

“Saya yakin prestasi kita maksimal melihat latihan hari ini,” kata pria yang saat masih bujangan memang seorang pemain sepak bola.

Nah, untuk tetap menjaga kesehatan khususnya terhadap Covid-19, gubernur menyarankan agar Tim Sepak Bola Putri Babel memiliki tim kesehatan sendiri dan melakukan swab antigen rutin secara berkala. Agar kondisi tim tetap prima hingga waktu pemberangkatan ke Papua nanti.

Hal ini juga berlaku untuk KONI Babel dan cabang olahraga lain agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pelatda.

“Semua atlet harus dijaga kesehatan dengan sebaik-baiknya,” katanya, sambil menambahkan jangan sampai yang sudah berlatih semaksimal dan seoptimal mungkin ada yang terpapar Covid-19.

Untuk menambah semangat, gubernur memberikan kepada seluruh anggota tim berupa sepatu bola. Bersama Pembina Utama Tim Sepak Bola Putri, Melati Erzaldi, gubernur juga mengenakan Jaket kepada tim yang diwakilkan kepada kapten tim dari pihak sponsor.

Melati: Target Kita Jelas

Sementara itu Pembina Utama Tim Sepak Bola Putri Babel, Melati Erzaldi mengatakan tim kita ditargetkan mendapat emas.

“Saya yakin Tim Sepak Bola Putri Babel pacak meraih emas di PON Papua nanti,” ucapnya memberikan semangat kepada tim.

Ibu Melati juga berpesan kepada seluruh anggota tim dan official agar menjaga kesehatan.

Manager Tim Sepak Bola Putri Babel menjelaskan bahwa, seluruh tim dan official saat ini diasramakan untuk menjaga kesehatan dan memudahkan pemantauan. Saat ini ada 29 pemain dalam pemusatan latihan. Direncanakan tim akan diberangkatkan tanggal 30 September mendatang.

Untuk mematangkan tim, pihaknya akan mengadakan uji coba pertandingan dengan tim lokal Babel serta tim lain yang sekelas. (*ifa)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Freeport Indonesia Terdepan Angkat Kearifan Lokal Siapkan Arena PON XX Papua

Oleh: Chesiana “Orang-orang Indonesia diajar untuk tidak mempertanyakan, apalagi menentang, pikiran orang-orang yang lebih tua dan para atasan mereka,” kata Ali Budiarjo. Demikian kutipan ucapan Ali Budiarjo yang ditulis George A.Mealey dalam Buku “Grasberg” hal.83. Ali Budiarjo adalah salah seorang putra terbaik Bangsa Indonesia yang dipercayakan menjadi Presiden Direktur PT […]
Instagram did not return a 200.
Translate »