oleh

Sering Terjadi Kebakaran, Warga Kota Jayapura Diminta Waspada

-BERITA-64 views

TIFFANEWS.COM-Wakil Walikota Jayapura, H. Rustan Saru menghimbau kepada seluruh warga di Kota Jayapura yang tinggal di pemukiman sempit dan banyak warganya untuk setiap saat selalu waspada terhadap bahaya kebakaran.

“Kita harus selalu waspada setiap saat, bahaya kebakaran itu bisa saja terjadi kapan saja. Sehingga warga Kota Jayapura harus selalu hati-hati untuk menjaga rumahnya dengan baik,” ungkap Rustan Saru.

Rustan juga meminta kepada warga untuk mengecek baik kondisi rumahnya, instalasi listriknya harus baik-baik agar jangan sampai koslet, juga selalu mematikan api kompor mereka dengan baik usai kegiatan masak di dapur.

“Terkadang kelalaian hal kecil seperti ini selalu terjadi. Sehingga kita harus memastikan semua hal ini dengan baik. Selain itu selalu menyiapkan air dalam ember, pasir secukupnya dan karung, sehingga ketika ada api bisa diantisipasi dengan cepat untuk memadamkannya,” tuturnya.

Rustan juga kembali mengingatkan kepada RT/RW untuk sosialisasi kepada warganya agar setiap rumah warga ini menyiapkan tempat seperti ember berisi air, pasir dan karung. Sehingga begitu ada api jangan panik atau lari. Tetapi tenang saja dan bisa tutup api itu dengan karung basah dan pasir, sehingga tidak menyebar.

Selain itu pula pihaknya meminta kepada pihak pemadam kebakaran untuk gencar lakukan sosialisasi kebakaran di warga. Ini penting agar warga tau bagaimana mereka mengantisipasi jika ada api di rumahnya masing-masing.

“Kita memang berharap agar petugas pemadam kebakaran harus standby setiap saat. Terkadang memang selalu terlambat ketika ada kebakaran. Namun semua itu karena mereka butuh waktu untuk sampai di lokasi kebakaran,” pintanya.

Lanjut Rustan, peristiwa kebakaran sering kali terjadi di Kota Jayapura belakangan ini. Sehingga ini juga menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kota Jayapura untuk lakukan berbagai antisipasi di lapangan.

“Secara pribadi saya turut prihatin dengan peristiwa kebakaran  yang menimpa warga di Dok 9 Distrik Jayapura, Kota Jayapura yang terjadi beberapa waktu lalu. Sekarang kita masih lakukan penanganan di lapangan melalui Dinas terkait. Mudah-mudahan semuanya bisa kita atasi baik dan warga yang terkena dampak ini bisa terlayani dengan baik pula,” tambah Rustan Saru.(ans).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed