Sriwijaya Siap Dukung Kelancaran PON di Mimika

Marcel
District Manager Sriwijaya Air, Timotius Yudha Iriawan (kanan) saat ditemui di salah satu cafe di Mimika. (Foto : Tiffanews.com/Tim)

TIFFANEWS.COM – District Manager Sriwijaya Air, Timotius Yudha Iriawan menyatakan, pihaknya siap ikut menyukseskan dan membantu Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua, khususnya terkait kesiapan angkutan udara Maskapai Sriwijaya Air, jelang hingga pasca Penyelenggaraan PON XX di Kabupaten Mimika.

Berbicara saat ditemui di seputaran Jln Budi Utomo, Mimika, Selasa (29/06/2021) malam, Timotius menyebut Sriwijaya Air tetap siap mendukung melalui transportasi udara dalam rangka kelancaran PON XX Papua 2021 di Wilayah Kabupaten Mimika jika memang dibutuhkan.

Tak hanya regular, menurut Timotius, pihaknya siap membantu sesuai permintaan atau ada surat yang diajukan ke Sriwijaya Air baik untuk penerbangan reguler maupun charter

“Hingga saat ini Maskapai Sriwijaya Air belum menerima pengajuan termasuk permohonan dukungan akomodasi oleh PB PON XX Papua. Tentu kita siap selalu jika dibutuhkan,” kata Timotius.

Dikemukakan Timotius, Pesawat Sriwijaya Air untuk operasional wilayah Papua antara lain dua tipe Pesawat Reguler yaitu Boeing 737 900 ER (maks. 220 pax) dan Boeing 737 800 NG (maks. 189 pax). Dengan rute Makassar-Timika-Jayapura-Timika-Makassar.

“Untuk pesawat charter dikenakan biaya hitungan perjam dengan besaran sekitar 11.000 USD/jam. Kalau untuk saat ini di wilayah Papua maskapai Sriwijaya hanya melayani penerbangan jenis pesawat Boeing. Pada prinsipnya kami siap membantu PB PON jika ada permintaan resmi,” pungkasnya.

Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021 akan digelar pada tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang.  Total 1783 medali akan diperebutkan oleh para atlet yang akan bertanding dalam Empat klaster penyelenggaraan itu, yakni Kota Jayapura, kabupaten Jayapura, Kabupaten, Mimika dan Kabupaten Merauke.

Dari total 1783 medali yang akan diperebutkan 6496 atlet di even Nasional terakbar Empat tahunan itu, terdiri dari 681 medali emas, 681 medali perak dan 877 medali perunggu.

PON XX Papua mempertandingan 37 cabang olahraga (cabor) dengan 681 disiplin nomor pertandingan. Panitia pertandingan berjumlah 9904 orang, serta 3247 orang official.

Dalam PON Papua kali ini juga akan digelar 10 cabor eksebisi, sebagai syarat cabor tersebut dapat dipertandingkan secara resmi dalam gelaran PON berikutnya. (Tim/Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terbang Layang Bisa Ganggu Penerbangan, Ini Komentar District Manager Sriwijaya Air

TIFFANEWS.COM – Cabang Olahraga (Cabor) terbang layang atau aerosport dipastikan menjadi salah satu olahraga yang dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021. Pelaksanaan pertandingan Cabor ini relative tak dipungkiri bisa mengganggu penerbangan maskapai. Timotius Yudha Iriawan selaku District Manager Sriwijaya Air di kabupaten Mimika berharap, saat […]
Instagram did not return a 200.
Translate »