Steve Mara Ajak Masyarakat Papua Dukung PON XX

Tukan Ben
Tokoh Muda Papua Steve Mara

TIFFANEWS.COM,- Tokoh Muda Papua Steve Mara mengajak masyarakat dan pemuda Papua untuk mendukung penyelenggaraan PON XX, agar PON ini dapat membawa dampak positif.

Steve Mara mengungkapkan hal itu melalui video pendek yang diunggah ke laman media social, Sabtu (17/7). Video pendek ini merupakan cuplikan dari  berbincang dengan Mata Milenial Indonesia TV, Rabu 14 Juli 2021.

“Sebagai masyarakat Papua dan anak muda Papua, saya mau mengajak anak-anak muda Papua yang ada di Papua maupun yang studi di luar Papua, dalam negeri maupun di luar negeri, mari kita dukung pelaksanaan PON Papua agar PON ini benar-benar membawa dampak positif,” kata Steve Mara.

Putra Wamena-Jayawijaya ini mengatakan dirinya sangat terharu saat pertama kali mendengar bahwa penyelenggaraan PON XX akan berlangsung di Papua, karena PON merupakan ajang bergengsi olahraga tingkat nasional.

“Saya pertama kali terharu ketika mendengar Pekan Olahraga Nasional diselenggarakan di Papua, walaupun sempat tertunda dari tahun 2020 ke tahun 2021 ini dan begitu banyak dinamika yang terjadi dengan penyelenggaraan PON XX ini, tapi sebagai anak muda Papua saya tetap mendukung dan tetap berpikir bahwa PON ini akan membawa sebuah dampak positif untuk Papua,” ujarnya.

Menurutnya, dalam rangka penyelenggaraan PON ini, pemerintah mendukung penuh dengan membangun banyak sekali infrastruktur yang mana jika PON tidak dilaksanakan di Papua pembangunan itu akan membutuhkan waktu yang lama.

“Saya melihat banyak sekali infrastruktur yang dibangun mulai dari stadion dan beberapa perangkat lainnya, dan ini sangat luar biasa, karena kalau PON tidak dilakukan di Papua, mungkin akan membutuhkan waktu yang lama untuk pembangunan stadion-stadion yang megah, tapi melalui PON ini sudah banyak perubahan yang terjadi,”katanya.

Alumni Pascasarjana Universitas Pertahanan ini mengungkapkan, masyarakat Papua harus menjadi tuan rumah yang menunjukkan sisi positif dari Papua bahwa Papua itu bukan hanya daerah konflik, tapi Papua merupakan salah satu tempat yang bisa mengharumkan atau membawa dampak postif bagi semua peserta PON nanti.

“Harapan saya semua atliet yang ke Papua dapat menikmati alam Papua, dan dapat menikmati perlombaan pekan ini, agar Papua tetap diingat setelah pulang dan sampai nanti mereka tua, mereka bisa menceritakan bahwa dulu kami pernah berlomba di Papua. Papua merupakan surga kecil yang jatuh ke Bumi,” ujarnya.  (*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Persiapan di Atas 80 Persen, Sepatu Roda Target Lima Emas di PON XX

TIFFANEWS.COM – Pelatih tim Cabang Olahraga (Cabor) Sepatu Roda Papua, Bramanto Setiawan menuturkan, jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2001, persiapan para atletnya relative sudah dilakukan sangat baik dengan capaian diatas 80 persen. “Kami sejauh ini sudah masuk dipersiapan khusus untuk para Atlet sepatu roda, dalam arti […]
Instagram did not return a 200.
Translate »