Sudah 100 Persen Atlet PON Sultra Divaksin COVID-19

Tukan Ben
Para atlet dan pelatih di Sultra menjalani vaksin COVID-19 sebelum memasuki pelatihan untuk PON XX (Foto : ANTARA/Sarjono)

TIFFANEWS.COM,- KONI Sulawesi Tenggara memastikan 100 persen atlet dan pelatih yang dipersiapkan menghadapi ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua sudah menjalani vaksin COVID-1.

Komandan Satgas Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON Sultra Ashar di Kendari, Rabu (7/7), mengatakan 97 atlet dari 12 cabang olahraga menjalani pelatihan terpusat sejak 1 Juli 2021 dengan tetap taat protokol kesehatan.

“Awalnya ada beberapa orang atlet dan pelatih yang menunda divaksin karena alasan tertentu tetapi setelah pelatihan berjalan maka seluruhnya sudah menjalani vaksin,” kata dia.

Selain menjalani vaksin, para atler dari 12 cabang olahraga juga harus tes antigen sebelum bergabung di pelatda untuk PON XX pada Oktober 2021 itu.

Pelatih dayung PON Sultra Amiruddin menyambut baik pemberian vaksin bagi atlet yang menjalani pelatihan terpusat untuk memastikan para atlet dan pelatih dalam kondisi sehat.

“Para atlet, pelatih, dan pengurus olahraga harus memahami bahwa suasana persiapan atlet saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena di tengah pandemi,” kata dia.

Vaksin yang bertujuan menciptakan kekebalan tubuh bagi atlet penting untuk menangkal serangan virus saat atlet menjalani latihan yang cukup berat.

Data KONI Sultra menyebutkan 12 cabang olahraga telah mengantongi tiket PON XX 2021 di Papua, antara lain sofball, bulu tangkis, karate, pencak silat, taekwondo, atletik, road race (balap motor), sepak takraw, menembak, dan renang.

Sultra yang menempati peringkat 24 pada PON XIX 2016 di Jawa Barat bertekad memperbaiki peringkat pada PON XX Papua.(ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemprov Papua Sikapi Kisruh Pilkada Yalimo

TIFFANEWS.COM,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua segera menggelar rapat forum pimpinan daerah untuk menindaklanjuti kejadian yang terjadi di Kabupaten Yalimo akibat kisruh pemilihan kepala daerah pascaputusan Mahkamah Konstitusi beberapa hari sebelumnya. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Dance Yulian Flassy di Jayapura, Rabu (7/7), mengatakan pihaknya segera mengambil sikap setelah rapat dengan […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป